Pemkot Tangerang Luncurkan Aplikasi Ayo Zakat

Cari Tahu Tentang Zakat

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang meluncurkan Aplikasi Ayo Zakat.

Aplikasi ini diluncurkan untuk memudahkan masyarakat mengetahui berbagai informasi mengenai zakat yang dikelola oleh Badan Ambil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang melalui aplikasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang, Tabrani mengatakan, aplikasi Ayo Zakat ini berisikan beragam info seputar zakat, sehingga masyarakat dengan mudah untuk mengetahui tentang zakat.

“Aplikasi Ayo Zakat ini ada di dalam portal Tangerang LIVE, jadi masyarakat bisa mendownload aplikasi Tangerang LIVE,” ujar Tabrani.

Dikatakan Tabrani, ada lima item yang berada di aplikasi Ayo Zakat, pertama info zakat dimana info zakat tersebut memberikan informasi mengenai pengertian zakat, jenis zakat dan syarat wajib zakat dan siapa penerima zakat. Kedua, berisikan tentang hitung zakat, dimana hitung zakat ini adalah panduan masyarakat untuk menghitung fitrah atau zakat dengan syariat islam.

Aplikasi Ayo Zakat

Untuk item ketiga didalam aplikasi Ayo Zakat adalah layanan aktifasi zakat, yakni memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam penyaluran zakat bagi mustahik berupa pendaftaran mustahik zakat. Sedangkan untuk item keempat adalah konsultasi zakat. Konsultasi zakat tersebut memfasilitasi masyarakat dalam memperoleh informasi mengenai zakat. Dan, yang kelima adalah profil Badan Ambil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang.

“Masyarakat bisa menambah mengetahui tentang zakat di aplikasi Ayo Zakat. Dan, yang terutama adalah mengajak masyarakat untuk membayarkan zakatnya di Baznas Kota Tangerang,” papar Tabrani seraya menambahkan kedepannya bisa dibuatkan aplikasi untuk membayar zakat secara online.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menerangkan, aplikasi Ayo Zakat ini sebagai bentuk atau wadah untuk mengetahui tentang zakat, sehingga masyarakat Kota Tangerang lebih mengerti tentang zakat yang akan dikeluarkan.

“Aplikasi Ayo Zakat ini merupakan kerjasama antara Pemkot Tangerang dengan Baznas Kota Tangerang. Sehingga masyarakat Kota Tangerang lebih paham dan mengerti tentang zakat. Dan, mengajak masyarakat untuk membayar zakatnya di Baznas Kota Tangerang,” jelas Arief R Wismansyah ketika dihubungi melalui telepon selularnya.(ydh)

Komentar Anda

comments