Selama 14 Hari, Perusahaan Plat Merah Milik Pemkot Tangerang Diaudit Irjen Kemendagri

Palapanews.com Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kota Tangerang akan dilakukan pemeriksaan oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pemeriksaan terhdap perusahaan plat merah milik Pemerintah Kota Tangerang ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja serta memastikan BUMD itu dikelola secara efektif dan efisien. Adapaun perusahaan plat merah tersebut seperti Perumda Tirta Benteng, PD. Pasar Kota Tangerang.

‚ÄúKami menyambut baik kedatangan Irjen Kemendagri dan siap untuk bekerja sama dengan tim pemeriksa. Kami ingin memastikan BUMD di Kota Tangerang dapat dikelola secara profesional dan akuntabel, dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat,‚ÄĚ ucap Penjabat Wali Kota Tangerang, NUrdin, Senin, 13 Mei 2024.

Nurdin juga menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan oleh tim pemeriksa.
‚ÄúKami berkomitmen untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kinerja BUMD di Kota Tangerang,‚ÄĚ ujarnya.

Alumnus Universitas Indonesia ini, menerangkan, Pemkot Tangerang juga  akan terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas BUMD, serta akan terus memperkuat tata kelola BUMD. Dan tentunya, pemeriksaan ini diharapkan dapat berjalan dengan baik.

‚ÄúKami berharap dengan pemeriksaan ini, BUMD di Kota Tangerang dapat menjadi lebih maksimal, serta dapat meningkatkan derajat kesehatannya, dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat,‚ÄĚ kata Nurdin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman menambahkan, pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam ini dilakukan selama 14 hari kerja. “Pemeriksaanya mulai dilakukan hari ini terhadap BUMD milik Pemkot Tangerang,” ucap Herman Suwarman secara singkat, Selasa, 14 Mei 2024.

Sementara itu, Inspektur Jenderal II Kemendagri, Damenta mengatakan, agenda pemeriksaan ini merupakan bagian yang penting dan luar biasa bagi tim dari Kemendagri.

‚ÄúTerima kasih atas kepercayaannya, dan kami akan fokus pada beberapa hal, yaitu BUMD dan APBD, dalam rangka mewujudkan penyehatan tata kelola keuangan daerah, karena kami berkomitmen untuk melakukan perbaikan secara menyeluruh,‚ÄĚ pungkasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments