Tangsel Diguyur Hujan hingga Agustus

Ilustrasi Ramalan CuacaPalapa News- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan sekitarnya bakal terus diguyur hujan hingga akhir Agustus nanti. Kondisi ini disebabkan karena masih tingginya suhu permukaan laut di perairan Indonesia.

“Kemungkinan hingga akhir Agustus nanti,” kata Kasubid Pelayanan Jasa, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah II Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Erna Ernansyah Elsye, Senin (22/7/2013).

Tingginya suhu permukaan laut di perairan Indonesia, kata dia, menyebabkan banyaknya uap air yang memicu terjadinya awan hujan. Dilihat dari citra satelit pemancar, lanjutnya, angin yang berasal dari daerah tenggara ketika sudah sampai disekitar Pulau Jawa berbelok lagi.

“Adanya belokan angin ini menyebabkan turun hujan. Apalagi kita ada di sekitar sini yang terlihat terjadi pergolakan angin hingga menyebabkan hujan,” jelasnya.

Erna menambahkan, prakiraan cuaca untuk wilayah Kota Tangsel dan sekitarnya di Tangerang untuk hari ini Selasa (23/7/2013) akan terjadi hujan ringan.

Suhu udara berkisar 24-33 derajat celcius dengan tingkat kelembaban antara 64-96 persen dengan kecepatan angin 12 kilometer per jam yang berasal dari tenggara.(ymw)

Komentar Anda

comments