Pembangunan RSU Kota Tangerang Capai 92 Persen

oleh -
Wakil Walikota Tinjau RSU Tangerang
Wakil Walikota Tangerang saat meninjau RSU.

Palapa News- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus menggenjot pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) setempat. Hingga saat ini, progres pembangunan rumah sakit plat merah tersebut sudah mencapai 92 persen.

“Saat ini persiapan sudah mencapai 92 persen. Sebagian alat kesehatan sudah disiapkan. Sementara beberapa alat seperti tempat tidur, alat bedah dan lainnya masih dalam proses lelang,” kata Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau pembangunan RSU Kota Tangerang.

Agara proses pengoperasian dapat dipercepat, Arief mengaku sudah meminta Direktur RSU beserta jajarannya untuk menginventarisir kembali berbagai peralatan yang belum ada sehingga pada saat igunakan sudah tidak ada lagi alat-alat kesehatan yang tertinggal.

“Seperti halnya kepala Instalasi IGD agar dapat mengecek persiapannya dan melaporkan segala sesuatunya kepada Direktur. Kita harapkan RSUD dapat cepat digunakan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota juga melakukan pengecekkan terhadap seluruh pekerjaan  pembangunan rumah sakit mulai dari  pekerjaan mekanikal elektrikal,  instalasi alat-alat kesehatan hingga instalasi peralatan dapur rumah sakit.

Selain itu, Wakil Walikota juga mengecek persiapan ruangan  pemeriksaan kesehatan, laboratorium, ruang operasi, ruang spesialis dan ruang kebutuhan medis lainnya. “Nih setiap ruangannnya agar ditulis nama, biar masyarakat tahu,” pungkasnya.(nai)

Komentar Anda

comments