6 Kali Beruntun, Pemkot Tangerang Raih WTP

oleh -

Wakil Walikota Tangerang terima penghargaan WTPPalapa News- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), penghargaan tertinggi kepada pemerintah daerah dengan laporan pengelolaan keuangan terbaik. Dengan penghargaan ini, menasbihkan Pemkot Tangerang sebagai daerah yang pertama meraih penghargaan WTP sebanyak enam kali bertutur-turut.

Penghargaan tersebut langsung diberikan Wakil Presiden RI Boediono kepada Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah  dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2013, Kamis (12/9) di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Jakarta.

“Ini merupakan kerja keras seluruh aparatur yang bertugas. Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada mereka,” kata Arief.

Menurutnya, WTP yang diraih Pemkot Tangerang merupakan WTP yang keenam kali berturut-turut sejak tahun 2007, penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemkot WTP atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2012.

“Mempertahankan WTP ke enam kalinya ini tentunya merupakan  salah satu bentuk komitmen tinggi dari Kepala Daerah, sehingga seluruh aparatur Pemkot Tangerang yang telah bekerja keras guna mewujudkan pemerintahan yang akuntable telah dibuktikan bersama,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Wapres  memberikan penghargaan terhadap Pemkot Tangerang serta memberikan piagam penghargaan kepada Kementerian/Lembaga dan sejumlah  Pemerintah Daerah se-Indonesia yang juga meraih WTP.(nai)

Komentar Anda

comments