Truk Muatan Plastik Dirampok di Tol

Tangerang – Sebuah truk tronton yang dikemudikan Sujiono (33), dirampok di pintu Tol Kedaton, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (3/9) dinihari, pukul 02.30 WIB. Truk tronton W-9204-UC berisi muatan karung plastik senilai Rp 657.780.000, itu dibawa kabur pelaku.

Kapolsek Cikupa Kompol Arlon Sitinjak, mengatakan, peristiwa itu bermula ketika Sujiono masuk pintu tol Tangerang-Merak. Setelah mengambil kartu tol, tiba-tiba truk tronton milik PT. Wiharta Karya Agung Gresik itu dipepet dua mobil.

ā€œTruk korban dipaksa menepi. Setelah berhenti, empat pelaku langsung masuk ke dalam truk dan memukuli korban. Lalu tangan korban diikat dan diborgol, sedangkan mata dan mulutnya di lakban,ā€ ujarnya, Selasa (4/9).

Setelah dilumpuhkan, korban dimasukkan ke dalam mobil box milik pelaku. Sementara mobil truk dibwa kabur. Lalu korban dibuang di pinggir Tol Tangerang-Merak di KM 26, Curug, Kabupaten Tangerang, pada pukul 06.30 WIB.

ā€œKorban ditemukan petugas Patroli Jalan Raya (PJR), lalu diserahkan ke Polsek Cikupa,ā€ tambah Arlon.

Arlon mengatakan, pelaku berhasil membawa kabur karung plastik beserta truk tronton senilai Rp 657.780.000. Ia menduga pelaku berjumlah 6 orang.

ā€œPelaku yang masuk ke truk 4 orang dan 2 orang yang membawa mobil untuk memepet truk,ā€ katanya.(nai)

Komentar Anda

comments