Ormas MPR Rusak Kafe d’Mos

oleh -

PONDOK AREN- Ormas yang mengatasnamakan Majelis Pembela Rasulullah (MPR) melakukan sweeping dan merusak kafe d’Mos di Pesangrahan, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (29/7/2012) dini hari.

Ormas ini melakukan pengrusakan lantaran menilai, kafe d’Mos telah merusak ibadah umat islam dengan membuka kafenya saat bulan suci ramadan.

Akibat perbuatan anarkis ini, anggota ormas di bawah pimpinan Habib HR ini ditangkap jajaran Polres Kota (Polresta) Tangerang saat hendak pulang ke Pondok Aren, Kota Tangsel.

Sebanyak 62 anggota ormas, berhasil diamankan di Mapolsek Pondok Aren.

Puluhan anggota ormas tersebut membawa senjata tajam untuk merusak tempat hiburan yang masih buka dan konvoi menggunakan sepeda motor sambil membawa Samurai panjang, dan senjata lainnya yang  digunakan dalam aksi mereka.

“Ormas itu telah melakukan kegiatan ilegal berupa sweeping. Sesuai perintah Polda Metro jaya, kita tidak akan mentolerir segala bentuk kegiatan ilegal berupa sweeping,” ujar Kapolresta Tangerang  Kombes Bambang Priyo Andogo di Mapolres Pondok Aren.

Selain mengamankan 62 anggota ormas, pihaknya juga menyita 26 unit sepeda motor yang digunakan massa untuk beraksi, serta puluhan senjata tajam seperti parang, samurai, stik golf hingga bambu runcing turut diamankan.

“Ormas itu berasal dari berbagai wilayah. Ada yang dari Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan lainnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan tanya ke Polres Jakarta Selatan,” kata Bambang.(kie)

Komentar Anda

comments