Zenit Boyong Hulk Senilai 50 Juta Pounds

oleh -

Jakarta – Stiker FC Porto berkebangsaan Brasil, Hulk, akhirnya hengkang dari klub asal Portugal tersebut. Pemain bernama Givanildo Vieira de Souza itu bakal berlabuh di klub kaya asal Rusia, Zenit St. Petersburg.

Dilansir dari situs resmi klub, Zenit berani menaikan tawaran menjadi 50 juta pounds atau senilai Rp 719 miliar. Jumlah tawaran itu jauh dari tawaran sebelumnya yang hanya 35 juta pounds. Nilai transfer tersebut menjadikan Hulk sebagai pemain termahal di jendela transfer musim panas ini.

Disebutkan pula, pemainĀ  yang pernah merumput di Liga Jepang bersama Kawasaki Fontale dan Tokyo Verdy dikabarkan dikontrak selama lima tahun (2017) dan bakal mengenakanĀ  nomor 29 di skuad asuhan Luciano Spalletti.

Pemain berusia 26 tahun ini diketahui telah menjadi incaran klub-klub besar Eropa selama dua musim terakhir ini. Tak lain berkat performa ciamik yang dipertunjukkan bersama Porto, terhitung selama empat tahun ia mengoleksi 134 gol dari 157 penampilan.

Dengan timnas Brasil, Hulk sendiri telah tampil sebanyak 14 laga dan hanya menyumbangkan lima gol sejak melakukan debutnya pada tahun 2009. Ia juga merupakan bagian dari tim Olimpiade Selecao di London. Sayang, meski Hulk mampu mencetak gol di laga pamungkas, Brasil harus mengakui ketangguhan Meksiko dengan skorĀ  1-2 dan meraih medali perak. (awa)

Komentar Anda

comments