Persib Bandung Boyong Messi

oleh -

Jakarta – Setelah sulit mendapatkan playmaker dengan nama besar yakni Gustavo Lopez (Persela Lamongan) dan Zah Rahan Krangar (Persipura Jayapura), akhirnya Persib Bandung menjatuhkan pilihan kepada pengatur serangan asal Kamerun, Georges Parfait Mbida Messi.

Jajang Nurjaman, pelatih Persib, mengatakan, terpilihnya Mbidah Messi dari Kamerun itu diungkapkan Jajang di sela-sela pertemuan pemain dan ofisial tim Persib di kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Senin (3/9/2012). Menurut Jajang, untuk posisi playmaker saat ini akan diisi Mbidah Messi sekaligus menggantikan peran Miljan Radovic yang hengkang dari Persib.

“Setelah kita gagal merekrut Gustavo dan Zah Rahan yang menurut kita yang terbaik di liga saat ini, saya putuskan mendatangkan dia (Mbidah Messi). Saya sudah mengincar pemain tersebut dari lama bahkan saat masih di Pelita Jaya,” ungkap Jajang seperti dikutip dari Sindonews.com.

Kesepakatan dengan Messi sendiri dikatakan Jajang, sudah 100 persen merapat ke Bandung. Jajang mengakui sosok playmaker baru yang akan merumput di Liga Indonesia itu sudah memenuhi kriteria yang diharapkan.

“Saya lihat videonya saat bermain. Dia juga pernah bermain di Liga Portugal. Dan intinya, dia sesuai dengan kebutuhan kita,” tutur Jajang. Meski demikian, Jajang berharap skuadnya bisa lengkap secepatnya dalam persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013.

“Saya menginginkan playmaker seperti dia karena kita memang membutuhkan jendral di lapangan tengah khususnya untuk mengatur tempo permainan,” jelas Jajang. Dia menambahkan, Persib akan memulai latihan perdana pada Kamis (6/9).

Mbidah Messi sendiri terakhir kali memperkuat klub CD Interclube di Liga Angola. Pemain kelahiran Yaounde 8 Desember 1980 itu pernah bermain di Rizezpor (Liga Turki) pada musim 2010-2011 dan Olhanense (Liga Portugal) musim 2006-2009. Dia juga pernah bermain di Liga Belgia dan Liga Qatar.

Dengan bergabungnya Mbidah Messi, Persib sudah memakai 5 slot pemain asingnya. Pemain tersebut yakni Abanda Herman (Kamerun) dan Dzumafo Epandi serta Michael James Coyne (Australia) dan Kenji Adachihara. (awa)

Komentar Anda

comments