Akibat Banjir, Dishub Kota Tangerang Rekayasa Lalu Lintas

Palapanews.com- Dinas Perhubungan Kota Tangerang, melakukan rekayasa lalu lintas terkait dampak banjir yang menggenangi sejumlah jalan raya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar menuturkan, rekayasa lalu lintas dilakukan sebagai upaya untuk menghindari terjadinya kemacetan dan membantu warga terjebak di lokasi banjir.

Upaya yang sudah dilakukan adalah dengan menutup sejumlah ruas jalan seperti di Pinang, Ciledug, Jalan Teuku Umar Karawaci, Karang Tengah dan Batu Ceper.

“Dishub bersama kepolisian sudah melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sejumlah ruas jalan yang terendam banjir,” ujarnya.

Untuk jalur alternatif, petugas di lapangan akan memberikan informasi kepada warga mengenai lokasi yang bisa dilalui. Meski harus memutar jauh, namun hal tersebut untuk keselamatan semua pihak.

Terkait beberapa kendaraan yang terendam banjir, hal tersebut terjadi karena pengendara ada yang memaksa untuk melintas. Namun, kini jalan yang terendam banjir sudah dipastikan tak ada lagi kendaraan yang melintas karena proses evakuasi sudah dilakukan oleh petugas.

“Petugas kami juga membantu proses evakuasi di lapangan. Alat derek yang kami miliki diterjunkan untuk membantu evakuasi kendaraan,” paparnya.(ydh)

Komentar Anda

comments