Hujan Deras, Arief dan Sachrudin Turun Tangan Bantu Korban Banjir

oleh -

Palapanews.com- Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi sejak malam, mengakibatkan banjir di sejumlah titik yang disebabkan oleh meluapnya beberapa sungai yang melintasi wilayah Kota Tangerang.

Salah satu lokasi yang terdampak banjir adalah perumahan Ciledug Indah I dan II dengan ketinggian air mencapai 90 Cm akibat luapan Sungai Angke yang berada di wilayah tersebut.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah bersama dengan Kapolres Metro Tangerang Kota, Abdul Karim, serta Dandim 0506/TGR Wisnu Kurniawan cepat tanggap meninjau lokasi perumahan yang terdampak banjir tersebut.

“Bantu warga yang mau nyebrang dan keluar dari perumahan,” pinta Walikota kepada petugas yang berada di wilayah Ciledug Indah I, Pedurenan, Karangtengah, Rabu, 1 Januari 2020.

Arief juga meminta para petugas BPBD Kota Tangerang dan Satpol PP untuk sigap dan bergegas membantu proses evakuasi warga yang kesulitan keluar dari komplek perumahan.

“Pakai perahu, kalau kurang perahunya bawa lagi tambahan. Kalau perlu minta bantuan juga dari Provinsi supaya bisa cepat dievakuasi warganya,” pintanya.

Walikota mengungkapkan, Pemkot akan berusaha semaksimal mungkin membantu warga Kota Tangerang yang wilayahnya terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi sejak dini hari.

“Kita akan bantu semaksimal mungkin, dan tentunya kita doakan agar banjir segera surut,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin meninjau lokasi yang terdampak banjir di wilayah Kelurahan Petir, Cipondoh yang disebabkan tingginya curah hujan serta luapan air Kali Angke.

Sachrudin mengimbau kepada warga yang terdampak banjir untuk dapat berhati – hati dalam menyelamatkan harta bendanya agar terhindar dari banjir yang terjadi.

“Tetap berhati – hati ya pak bu, jangan sampai karena menyelamatkan barang justru menjadi petaka,” pesan Wakil kepada masyarakat saat meninjau Kampung Candulan di wilayah Kelurahan Petir.

Wakil menyampaikan, Pemkot Tangerang akan terus berusaha membantu masyarakat yang terkena musibah banjir, baik dari sarana evakuasi maupun bantuan makanan dan kebutuhan.

“Kalau perlu apa – apa, sampaikan ke Lurah atau Camat, supaya bisa segera disiapkan kebutuhannya,” ujar Sachrudin.

Selain Kelurahan Petir, Wakil juga mengunjungi warga yang menjadi korban banjir di komplek Pinang Griya Permai, Kecamatan Pinang. “Bantu warga untuk evakuasi menggunakan perahu, supaya bisa lebih aman,” tutup Sachrudin

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang menyediakan layanan panggilan darurat melalui 112 untuk menyampaikan informasi maupun permohonan bantuan, selain itu untuk Posko utama bantuan di nomor 081311321212.(ydh)

Komentar Anda

comments