Pantau Keamanan Natal, Kapolrestro Tangerang dan Dandim Gunakan Motor

Palapanews.com- Polres Metro Tangerang Kota bersama Kodim 0506 Tangerang, melakukan pemantuan langsung malam natal di tiga gereja besar yang ada di Kota Tangerang diantaranya gereja Gereja Santa Bernaded Sudimara Pinang, Gereja Santa Agustinus Jatiuwung,dan jugua Gereja Santa Maria yang berada di Kecamatan Tangerang , Selasa, 24 Desember 2019.

Dengan menggunakan motor trail, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim dan juga Dandim 0506 Tangerang, Letkol Infantri Wisnu Kurniawan bersama anggota langsung melakukan pemantuan. Tidak hanya pemantuan gereja, Kapolres berserta Dandim juga melakukan pemantuan wilayah yang ada di beberapa Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

Menurut Adbul Karim, kegiatan ini masih dalam rangkian pengamanan operasi lilin malam natal yang ada di Kota Tangerang, sasarannya mengamankan kegiatan seluruh masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan perayaan natal yang ada di wikayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

“Kegiatan malam ini, dalam rangka pengamanan malam natal bagi masyarakat Kota Tangerang yang merayakan. Pantauan yang saya lihat langsung, sampai saat ini masih terbilang kondusif dan aman, artinya untuk natal tahun ini di Kota Tangerang aman terkendali,”ujarnya usai melakukan pemantauan di Gereja Santa Maria.

Karim menambahkan, untuk pemantuan secara umum tidak ada kejadian yang janggal, bahkan masyarakat Kota Tangerang terlihat sangat bertoleransi dalam beragama. Semuanya saling menjaga satu sama lain dan tidak ada kegiatan yang terlihat mencurigakan.

“Saya juga melihat, tidak hanya anggota kepolisian saja yang melakukan penjagaan. Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Kota Tangerang juga ikut serta melakukan pengamanan pada malam natal. Ini membuktikan bahwa masyarakat Kota Tangerang sangat bertoleransi dalam beragama dan tidak ada perbedaan semuanya saling menghargai dan saling menjaga,”paparnya.

Karim menegaskan, dirinya akan melakukan tindakan tegas jika ada oknum masyarakat yang melakukan keonaran, sabotase, serta sweping untuk menggangu keamanan di Kota Tangerang.

“Saya akan lakukan tindakan tegas jika ada oknum masyarakat yang ingin merusak keamanan di Kota Tangerang selama Natal dan Tahun Baru 2020. Kota Tangerang sudah kondusif, jangan sampai dinodai dengan profokasi yang akhirnya membuat kekacauan. Jika ada maka saya akan tidak tegas,”ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0506 Tangerang Letkol Infantri, Wisnu Kurniawan menuturkan, dari hasil pantuan yang dilakukan bersama Kapolres wilayah Kota Tangerang cukup kondusif dan juga aman. Kerukunan umat beragama di Kota Tangerang ini juga terbilang sangat bagus.

“Dalam pengamanan natal ini, kami pihak Kodim memberikan bantuan penuh kepada Polres Metro Tangerang untuk melakukan pengamanan. Sebanyak 300 personel saya sebar untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di Kota Tangerang,”pungkasnya.

Ia berpesan, agar masyarakat Kota Tangerang untuk terus menciptakan keamanan yang kondusif, jangan ada tindakan anarkis yang bisa merugikan satu sama lain. Intinya kondisi aman dan kondusif ini harus tetap terjaga sampai seterusnya.

“Mari kita wujudkan keamanan Kota Tangerang untuk Indonesia yang maju dan damai. Sehingga situasi keamanan wilayah tetap kondusif dan tidak bisa digoyangkan dengan provokasi yang membuat perpecahan antar rakyat,”tutupnya.(ydh)

Komentar Anda

comments