HMI Ciputat Tebar Bunga Peringati Hari Kartini

Palapanews.com- Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat melalui Korps HMI Wati (Kohati) Komisariat se-cabang Ciputat menggelar aksi damai dengan cara melakukan tebar bunga di depan Kampus UIN Jakarta, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (21/4/2018).

Aksi tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari lahir R.A. Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April.

Koordinator aksi, Restiana Mustika dalam orasinya mengajak kaum perempuan untuk menjadikan Hari Kartini sebagai sarana refleksi perjuangan kaum perempuan satu abad silam.

“Pada akhirnya kami sepakat bahwa semua perempuan akan sangat menyadari bahwa hari ini peranan perempuan tidak lagi terkungkung dalam keranda patriarki, bahkan peran ganda perempuan sudah sangat lumrah, sebagai agen pendidik, pelindung, bahkan pilar kehidupan terpenting dalam lingkup rumah tangga,” kata Ketua Korps HMI Wati komisariat Fakultas Ushuludin dan Filsafat.

Ia menilai bahwa perempuan memiliki peran penting dalam memaknai hari lahir R.A. Kartini ini. “Jadi sudah seharusnya kita para kaum perempuan bisa mengimplementasikan sejarah perjuangannya,” tandasnya.

Aksi yang digelar tersebut, diikuti oleh lima gabungan Kohati se-cabang Ciputat yang dikoordinatori oleh masing-masing Ketua Umum.

Aksi tersebut berlangsung selama 2 jam dengan diikuti 27 peserta aksi. Massa juga sempat melakukan long march dari Halte UIN Jakarta menuju Kantor Polsek Ciputat. (awd)

Komentar Anda

comments