Arief Minta DKI Tambah Rute Busway di Kota Tangerang

Walikota Tangerang menyampaikan usulan soal perpanjangan jalur Busway di Kota Tangerang. (ist)
Walikota Tangerang menyampaikan usulan soal perpanjangan jalur Busway di Kota Tangerang. (ist)

Tangerang, PalapaNews — Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengusulkan Pemprov DKI Jakarta menambah rute busway di Kota Tangerang. Ia usul agar jalurnya hingga ke Terminal Poris Plawad.

Demikian disampaikan Arief dalam Rapat Koordinasi dalam Rangka Rencana Pembangunan Jalur Busway Tendean (Blok M)-Ciledug-Terminal Poris Plawad, Selasa (28/3/2016) lalu di Ruang Rapat Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Gedung Baru Dinas Teknis, Jalan Taman Jati Baru No.1 Jakarta Pusat.

Pemprov DKI Jakarta, saat ini tengah menggarap elevated busway untuk rute bus Transjakarta Koridor 13 untuk rute Tendean-Ciledug.

“Penanganan transportasi melalui pendekatan angkutan massal melalui busway adalah salah satu solusinya,” terang Walikota.

Rapat tersebut, diketahui untuk membahas soal penanganan kepadatan lalu-lintas di Jakarta dan sekitarnya melalui penanganan masalah transportasi secara komprehensif, dari hulu hingga hilir. Di antaranya melalui perpanjangan elevated busway Tendean-Ciledug-Poris Plawad.

Dengan itikad baik antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Tangerang ini, diharapkan akan memberikan solusi yang bermanfaat bagi penanganan kepadatan lalu-lintas di Jakarta dan sekitarnya termasuk di Kota Tangerang.

“Semakin banyaknya transportasi angkutan massal diharapkan akan semakin mengurangi kepadatan lalu-lintas. Maka dari itu, kita harus sediakan fasilitasnya agar semakin mudah dijangkau dan digunakan masyarakat sehingga diharapkan mereka akan beralih moda transportasi,” tegas Walikota. (rls)

Komentar Anda

comments