Apresiasi Hari Lingkungan Hidup Sedunia, SML Gelar Festival Hijau Ke-18 secara Virtual

Palapanews.com- Hari Lingkungan Hidup Sedunia bertema Restorasi lingkungan digelar Sinar Mas Land melalui Festival Hijau BSD City secara virtual pada Selasa (8/6/2021).

Kepala Divisi Corporate Affairs PT BSD – Sinar Mas Land Dony Martadisata, menjelaskan, melalui program webinar Festival Hijau, masyarakat diajak untuk melakukan pemanfaatan lahan pekarangan rumah dengan menanam pohon-pohon untuk penghijauan serta lebih bijak dalam mengelola sampah atau limbah rumah tangga.

“Penanaman pohon ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya melakukan restorasi lingkungan. Melalui kegiatan ini pula, kami mendorong kampung-kampung binaan kami menjadi Kampung Pangan, Peduli Lingkungan, Bersih, Tanggap, dan Unggul)l untuk membenahi serta melakukan penataan estetika pada lingkungan, baik dari segi kebersihan, penghijauan, maupun keindahannya,” ujar Dony.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik, menyambut baik penyelenggaraan webinar lingkungan ini. Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat mengedukasi masyarakat untuk mengurangi sampah, sehingga dapat mengurangi beban volume di TPA yang ada di wilayah masing-masing.

“Besar harapan kami agar webinar yang diselenggarakan Sinar Mas Land ini dapat mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan,” imbuhnya.

Rangkaian acara Festival Hijau dimulai sejak 1 Juni-8 Juli 2021 yang dimeriahkan dengan beragam kegiatan menarik dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitar kawasan BSD City seperti Lomba Estetika Lingkungan Kampung Mantul, Lomba Menanam Sayur dan Buah Petani Kampung Mantul, Webinar Lingkungan Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat, Edutainment Cerdas Cermat Kelompok Tani, Pemberdayaan Lingkungan Sekolah melalui kegiatan sanitasi sehat dan taman sekolah, serta puncak acara akan ditutup dengan kegiatan seremonial virtual. (nad)

Komentar Anda

comments