Peach Gum, Dessert Tradisional Asal Tiongkok ala Rina Christianti

oleh -

Palapanews.com- Pandemi, membuat dampak bagi semua orang. Seperti halnya Rina Christianti yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) saat pandemi covid-19 melanda Indonesia.

Memutar otak dengan berjualan dilakukan oleh dirinya sebagai tulang punggung, demi mencukupi kebutuhan ekonomi keluarganya.

“Awalnya saya terpaksa jualan agar dapur tetap bisa ngebul, karena kena PHK April 2020,” ujarnya, Kamis (10/6/2021).

Kemudian, Rina diajak oleh salah seorang temannya untuk bergabung kesalah satu WhatsApp Group (WAG) dimana berisi komunitas jual-beli di wilayah tempat tinggalnya, yakni kawasan Bintaro Jaya.

Kini ia pun menjadi member aktif dengan beragam produk makanan yang ditawarkan. Seperti Peach Gum, Sekoteng, Wedang Ronde, Cincau, Granola, Rawon, Pizza dan masih banyak lagi.

“Adapun yang saya tawarkan bukanlah makanan sembarangan yang asal jual saja, dan apa yang saya jual tidak ada di area Bintaro,” ungkapnya.

Produk andalan yang ditawarkan yakni Peach Gum yaitu dessert tradisional asal negeri Tiongkok yang tiba-tiba jadi trend dan dibuat dengan 12 item yakni, Peach Gum, Snow Lotus Seed, Goji Berry, Jamur Putih, Kurma, Biji Teratai, Jali Jali, Kundur, Longan, Herbal Rock Sugar, Gula Batu dan Air.

Adapun beberapa manfaatnya seperti, menjaga kesehatan jantung, gangguan lambung, mengendalikan gula darah, nyeri sendi, meremajakan kulit karena kandungan kolagen tinggi.

“Banyak hal yang bisa saya dapatkan saat bergabung dengan WAG Laris Manis, seperti banyak teman baru, belajar menambah wawasan, dapat penghasilan untuk bertahan hidup,” imbuh Rina. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.