Hasanudin BJ: Warga Butuh Bukti Nyata, Bukan Aplikasi

Palapanews.com Pengamat Politik dan Pemerintahan Indonesia, Hasanudin BJ mengkritisi soal banyaknya aplikasi yang diluncurkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Pasalnya, saat ini masyarakat menginginkan bukti nyata yang berikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dibawah kepemimpinan Arief R Wismansyah.

“Saat ini, banyak aplikasi yang luncurkan oleh Pemkot Tangerang, tapi hasilnya nihil. Masyarakat menginginkan bukti nyata yang diberikan oleh Pemkot Tangerang,” imbuh Hasanudin BJ.

Pria yang akrab disapa  BJ ini menambahkan, aplikasi yang diluncurkan bukan berarti tidak penting. Namun, kalau kebanyakan dipastikan mubazir.

“Lihat saja, emang kalau ingin membangun jalan, membangun PJU pakai aplikasi?,” ujar BJ seraya menambahkan, bila masyarakat mengeluh kan bisa langsung ke RT/RW yang nantinya diteruskan ke lurah dan camat setempat.

“Berikan pembangunan yang nyata, dan bisa dirasakan oleh masyarakat luas,” tegas BJ.

Disisi lain, BJ juga menyinggung berapa banyak masyarakat Kota Tangerang yang memiliki atau mendownload yang namanya aplikasi Tangerang LIVE.

“Hal seperti ini bisa kita lihat. Paling yang memiliki aplikasi tersebut didominasi oleh para pegawai Pemkot Tangerang,” katanya.

Sebelumnya, Arief memperkenalkan aplikasi baru yang telah dirancang oleh Pemkot Tangerang untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan administrasi kepada masyarakat.

“Namanya siWarga, ini juga jadi kado Hut ke 26 untuk masyarakat Tangerang,” terang Arief di hadapan para peserta sosialisasi di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (26/2).

Melalui aplikasi siWarga, lanjut Arief, memungkinkan masyarakat untuk dapat mengisi data sosial masing – masing untuk kemudian dipergunakan untuk mengurus persyaratan kependudukan seperti misalnya surat pengantar.

“Mekanismenya tetap harus ke RT, RW, dan kelurahan namun dilakukan secara digital.Jadi gak bisa mempercepat proses pembuatannya, karena tanda tanganpun digital,” paparnya.(ydh)

Komentar Anda

comments