Mahasiswa UIN Jakarta KKN di Tanjung pasir

Palapanews.com- Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mulai melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Jumat (20/7/2018). Mereka disambut baik masyarakat dan akan melakukan KKN selama satu bulan ke depan, dari 20 Juli sampai 20 Agustus 2018.

“Kami menerima dengan lapang dada atas kehadiran rekan-rekan mahasiswa yang melakukan KKN untuk mengabdikan diri dan bergabung bersama kami, memberdayakan dan memberikan pencerahan kepada masyarakat kami,” kata Syahril Rukyat, perwakilan dari Desa Tanjung Pasir dalam keterangan pers yang diterima Palapanews.

Ia berharap, mahasiswa yang melaksanakan KKN di Desa Tanjung Pasir bisa berbagi ilmu dengan masyarakat, sehingga memberikan pencerahan yang positif bagi masyarakat setempat.

“Semoga kehadiran mahasiswa yang melakukan KKN bisa mengabdikan diri dan bergabung bersama kami, agar bisa memberdayakan dan memberikan pencerahan kepada masyarakat, kami sangat membuka diri, jika ada kesulitan silahkan komunikasi dengan kami (pihak desa), ungkapnya.

Ketua kelompok KKN Executive 98, Gusti berharap kegiatan KKN yang dilakukan bisa membantu dan meringankan beban serta berguna bagi seluruh warga Desa Tanjung Pasir.

“Saya mewakili teman-teman kelompok KKN Executive 98, mengucapkan banyak terimakasih kepada desa dan warga setempat yang telah menyambut kami dengan ramah tamah, dan semoga adanya kami disini bisa meringankan beban dan segala persoalan yang ada di desa ini,” tandasnya.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan, Dr Khalimi mengatakan kelompok KKN Executive 98 harus bisa menjadikan momentum ini sebagai bentuk implementasi pengetahuan dan pengabdian, serta mencetak generasi bangsa yang menjungjung tinggi etika dan norma kehidupan.

“Kelompok KKN Executive 98, harus bisa mengimplementasikan keilmuan yang kalian punya, dan menjadikan desa sebagai tempat pengabdian yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat, sebagaimana diatur dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat,” tandasnya. (red)

Komentar Anda

comments