Nobar Film 22 Menit jadi Sarana Edukasi Masyarakat

oleh

Palapanews.com- Kapolres Metro Tangerang Kota beserta jajaran mengajak jurnalis dan masyarakat untuk nonton bareng (nobar) film 22 Menit di Mal Balekota Jalan Sudirman, Kota Tangerang, Jumat (20/07).

Film yang tayang secara serentak pada 19 Juli 2018 ini merupakan garapan Eugene Panji dan Myrna Paramitha yang diadaptasi dari kisah nyata tragedi Bom Sarinah pada Januari 2016 lalu. Di film ini, terjadi baku tembak selama 22 Menit antara polisi dengan teroris.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pengunjung harus antre saat memasuki bioskop, hal ini disebabkan karena keinginan untuk mengetahui isi film yang berdurasi sekitar 71 menit tersebut sangatlah tinggi.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombespol Harry Kurniawan mengatakan acara nonton bareng ini sengaja dilakukan untuk mengajak masyarakat agar mengetahui tentang peristiwa yang terjadi pada 2016 lalu.

“Dengan menonton film ini tentunya menjadi edukasi bagi kita semua,” kata Harry Kurniawan.

Dalam film 22 Menit ini, Harry mengajak masyarakat agar tidak takut terhadap teroris. “Masyarakat diimbau agar tidak takut terhadap teroris, dan apabila ada yang dicurigai di lingkungan sekitar agar segera melapor ke pihak berwajib,” ajak Harry seraya menambahkan, mari kita bersama- sama memerangi teroris. (ydh)

Komentar Anda

comments