Osis SMPN 4 Tangsel Sukses Gelar Peringatan Isra Miraj

Palapanews.com- SMP Negeri 4 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui OSIS yang diketuai oleh Fadhil Putra Faizal dan wakil ketua, Alfira Syahfana bekerjasama dengan DKM Masjid Miftahul Ilmi, sukses menggelar peringatan Isra Miraj pada Jumat (16/2/2024).

Dalam peringatan tersebut, turut hadir Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tangsel, Ustadz Abdul Rozak yang menceritakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjidil Aqsa hingga perjalanan Rasulullah SAW dari Bumi menuju langit ke-6 untuk menerima perintah Allah SWT.

“Jadi Isra Miraj adalah rencana Allah untuk Nabi Muhammad SAW dan merupakan peristiwa agung diluar kemampuan akal manusia,” ujar Rozak dalam ceramahnya.

Sementara itu, Pembina Osis Masa Bakti 2024/2025 Musthofa Ibnu Hibban, kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan hari besar Islam yang sudah diprogramkan oleh OSIS melalui Raker yang telah dilaksanakan.

“Ya, ini kegiatan perdana OSIS masa bakti 2024/2025 dan Alhamdulillah acara yang diawali dengan tadarus bersama, mendengarkan ceramah, solat dhuha, market day siswa antar kelas dan ditutup dengan salat Jumat berjamaah, sukses digelar,” ungkapnya.

Musthofa menyampaikan, elalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan para siswa dan guru kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan menjadikannya sebagai tauladan dalam kehidupan sehari-hari. (nad)

Komentar Anda

comments