Depok Terima 20 Ribu Keping Blanko KTP-el

Ilustrasi. (dok)

Palapanews.com- Pemerintah Kota Depok menerima sebanyak 20 ribu blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Disrtibusi blanko ini merupakan tahap kedua pada 2017.

Rencananya, blanko tersebut langsung didistribusikan ke 63 kelurahan. Hingga kini, masih ada 49 ribu warga Kota Depok yang sudah melakukan perekaman, namun belum memiliki KTP-el.

“Nantinya, masing-masing kelurahan akan menerima 250 keping blanko KTP-el sesuai dengan jumlah warga yang telah melakukan perekaman,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Misbahul Munir.

Ia menambahkan, tahap pertama disrtibusi blanko KTP-el ke Kota Depok dilakukan pada Juli lalu dengan jumlah 65.000 keping blanko.

“Untuk sekarang tahap yang kedua kita ada tambahan lagi sebanyak 20.000 keping,” Misbahul menambahkan.

Saat ini, menurut Misbahul, ketersediaan blanko KTP-el di mencukupi hingga 2018. Blanko tersebut akan dibagikan secara bertahap kepada setiap daerah di Indonesia sesuai yang dibutuhkan.

“Ketersediaan blanko di Kemendagri sudah siap, tinggal bagaimana setiap daerah  mempercepat pencetakan e-KTP. Kadang itu yang menjadi persoalan,” jelasnya.(red)

Komentar Anda

comments