Tangsel Sabet Juara Umum Popda IX Banten

oleh
Kota Tangsel juara umum Popda IX Banten. Foto: Nad

Palapanews.com- Atlet pelajar dari Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil tampil dominan pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan mengantarkan Tangsel keluar sebagai juara umum Popda IX yang digelar di Kabupaten Tangerang.

Kepastian itu didapat setelah raihan koleksi medali Tangsel tak bisa terkejar lagi oleh pesaingnya, yakni Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang yang masih menyisahkan beberapa cabang olahraga (cabor) lagi.

“Masih ada empat cabor lagi yang dipertandingkan yakni tenis meja, bulutangkis, panahan dan pencaksilat. Atlet Tangsel pun, berpeluang menambah koleksi medali emas,” kata Kabid Pembudayaan Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, Tri Utami Pertiwi, Jumat (10/5/2018).

Tangsel berhasil mengoleksi 61 emas, 33 perak dan 40 perunggu. Sementara, Kota Tangerang 35 emas, 31 perak dan 32 perunggu dan Kabupaten Tangerang 34 emas, 30 perak dan 38 perunggu masih berebut untuk posisi kedua.

Raihan ini merupakan kali keempat Tangsel berhasil menjadi juara umum di ajang dua tahunan ini.

“Kita pas pembukaan dapat Piala bertahan juara 3 kali berturut-berturut yakni tahun 2012, 2014 dan 2016. Alhamdulillah sekarang dapat lagi juara umum tahun 2018. Jadi Popda Tangsel dapat juara bertahan dan juara umum,” tutur wanita yang kerap disapa Ibu Uut. (nad)

Komentar Anda

comments