Komunitas Indomanutd Bagikan Ratusan Box Nasi untuk Pedagang Kecil

Palapanews.com- Darurat pandemi Covid-19 yang terus meluas membuat perekonomian kian terpuruk, salah satunya di Indonesia. Untuk itu, salah satu komunitas pecinta klub Manchester United (MU) tertua di Indonesia yakni Indonesia Manchester United (Indomanutd) menggelar aksi peduli bertajuk “Indomanutd Peduli” dengan membagikan nasi box ke beberapa pedagang kecil.

Ketua Umum Indomanutd, Imam Yumarsa mengatakan aksi peduli tersebut merupakan hasil donasi yang dilakukan oleh para member sejak 29 Maret lalu sampai 2 April 2020.

“Kita galang donasi dari 29 Maret sampai 2 April itu sumbangan dari seluruh member ataupun follower di sosmed. Dan, Alhamdulillah terkumpul Rp6,6 juta,” ujar Imam saat dihubungi, Jumat (3/4/2020).

Lanjut Imam, aksi peduli dengan membagikan nasi box ini berada di dua kota yakni Jakarta dan Surabaya yang langsung disalurkan oleh pengurus Indomanutd yakni Alfa (Jakarta) dan Azrul, Januar serta Riboet Dwi Kresna (Surabaya).

“Untuk di Jakarta, alfa memesan nasi box dan membagikan ke pool taksi di Kramat Jati dan juga berkordinasi via sosmed dengan perkumpulan ojol untuk membantu mendistribusikan kepada rekan ojol dan pedagang keliling,” tuturnya.

Sedangkan untuk di Surabaya, melakukan aksi borong nasi bungkus yang dijual pedagang kecil.

“Dari jam 11 siang mereka berhenti di daerah Rungkut, Surabaya untuk membagikan menggunakan mobil. Selanjutnya mereka keliling untuk membagikan langsung. Saya berharap apa yang telah dilakukan Indomanutd bisa bermanfaat dan mengurangi apa yang sedang dirasakan masyarakat kecil,” harapnya. (nad)

Komentar Anda

comments