Ini, Operasi Beras Gratis 1.000 Ton Bagi Keluarga Prasejahtera

oleh -
Pelepasan bantuan 1.000 Ton beras kolaborasi ACT - TNI. foto : ist

Palapanews.com  – Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) melepas bantuan 1.000 ton beras dalam “Operasi Beras Gratis” ACT.

Kamis 2 April 2020, bantuan akan didistribusikan kepada 200.000 keluarga prasejahtera di Jadetabek yang ekonominya turut terkena imbas pandemi Covid-19. Untuk tahap awal, layanan Operasi Beras Gratis bersama Mabes TNI akan mendistribusikan 100 ton beras ke 10 titik di Jadetabek.

Menurut Ketua Dewan Pembina ACT Ahyudin, dalam penanggulangan wabah Covid-19, ACT bukan hanya melihat dari aspek kesehatan, tetapi juga dari aspek sosial ekonomi. Banyak warga prasejahtera, khususnya pekerja harian, yang terkena imbas pandemi corona.

Pendapatan mereka menurun drastis seiring minimnya warga yang beraktivitas di luar untuk mematuhi imbauan untuk berada di rumah dan menjaga jarak fisik demi memutus rantai penyebaran covid-19.

“Oleh karenanya, Operasi Beras Gratis menjadi salah satu solusi untuk membantu keluarga prasejahtera yang ekonominya kian terpuruk di tengah pandemi ini,” beber Ahyudin.

Operasi Beras Gratis menjadi kolaborasi lanjutan antara ACT dan TNI dalam menangani dampak wabah corona di sektor sosial dan ekonomi. Bantuan beras akan didistribusikan secara bertahap ke ratusan ribu keluarga prasejahtera di Jadetabek oleh armada TNI dan Humanity Rice Truck ACT.

Dalam pendistribusiannya, TNI dan ACT akan mendistribusikan beras ke rumah masing-masing warga demi menghindari adanya kerumunan. Dengan demikian, jarak fisik atau physical distancing terjaga.

Kepala Staf Umum TNI Letjen Joni Supriyanto pun menyampaikan harapan dan apresiasinya dalam kolaborasi bersama ACT yang telah terjalin cukup lama. (rls/bd)

Komentar Anda

comments