Hijriah Penuh Warna di Festival Al-Adzhom

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar Festival Al-Adzhom ke-6.

Festival yang berlangsung selama 12 hari ini dilaksanakan mulai 20 September hingga 1 Oktober 2017 tersebut mengambil tema Hijriah Penuh Warna.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Dedi Suhada mengatakan, Festival Al-Adzhom ini merupakan agenda tahunan khususnya saat menyambut Tahun Baru Islam 1439 H. Dengan Festival Al- Adzhom ini diharapkan mampu menyiarkan agama islam hingga ke pelosok karena Kota Tangerang merupakan Kota yang memiliki motto akhlaqul karimah.

“Selama 12 hari, Festival Al- Adzhom akan diisi dengan beragam kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan,” imbuh Dedi Suhada seraya menambahkan, dengan Festival Al-Adzhom ini diharapkan masyarakat tidak hanya paham akan ilmu dan teknologi, tapi juga dilengkapi dengan Iman dan Taqwa.

Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Ahmed Suhaely menerangkan, Festival Al-Adzhom selalu dilaksanakan dalam menyambut tahun baru hijriah. Tujuannya tak lain adalah sebagai momentum hijrah dari kegelapan ke penuh warna dan makna, sehingga masyarakat Kota Tangerang akan lebih meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaannya.

“Dengan Festival Al-Adzhom ini diharapkan masyarakat Kota Tangerang berbondong-bondong untuk datang dan mengunjungi Masjid Al-Adzhom,” pungkasnya.

Adapun kegiatan yang akan hadir dalam Festival Al-Adzhom diantaranya, tablig akbar, lomba marawis, beda buku, bersih bersih masjid hingga jalan sehat sarungan.

Selain itu, ada juga kegiatan Pramuka Cinta Masjid. Dimana, Pramuka akan ikutserta dalam kegiatan Festival Al-Adzhom mulai dari lomba cerdas cermat, lomba musik religi hingga lomba khataman. (ydh)

Komentar Anda

comments