Study Comparative Mahasiswa Jurusan BKI UIN Bandung ke UIN Jakarta

Study Comparative mahasiswa jurusan BKI UIN Sunan Gunung Djati ke UIN Jakarta. (ist)

Palapanews.com- Dalam rangka mensinergikan program kerja dan mempererat jalinan silaturahmi Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam (HMJ BPI) UIN Syarif hidayatullah Jakarta mengadakan kegiatan Study Comparative dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling Islam (HMJ BKI) UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Dengan mengusung tema “Rejuvinasi Moral Intelektual Melalui Integrasi Silaturahmi” kegiatan ini digelar di Teater Prof. Aqib Suminto Lt. 2 Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDIKOM) UIN Jakarta, Jum’at (23/3/2018).

Dalam sambutanya, Ketua HMJ BPI UIN Jakarta Ufaira Nabila mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh pengurus HMJ BPI UIN Jakarta, dibawah tanggung jawab Departemen Kemahasiswaan dalam rangka saling mengenalkan program kerja satu sama lainnya.

“Tujuannya yaitu biar kita tau Program Kerja HMJ BKI Universitas lain itu apa aja dan Program Kerja HMJ BPI UIN Jakarta itu apa aja, saling mengenalkan program masing-masing, nanti kalau ada yang kurang-kurang ditambahin dan kalau ada yang kurang jelas dijelasin bahkan kalau misalnya ada yang sama itu bisa digabungin biar nanti jadi lebih baik kedepannya,” tandasnya.

Ufaira menambahkan, selain memperkenalkan program kerja kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang jalinan silaturahmi antar Mahasiswa perguruan tinggi Isalam Negeri.

“Pada kegiatan kali ini, HMJ BPI UIN Jakarta bekerjasama dengan HMJ BKI UIN Bandung dibawah tanggung jawab Departemen Penelitian Pengembangan (LITBANG) sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan BKI UIN Bandung. Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi,” tuturnya

Lebih lanjut, ufaira menambahkan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membangun komunikasi yang baik antar mahasiswa perguruan tinggi islam negeri.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang jumpa muka jumpa pikiran antar mahasiswa perguruan islam negeri yang fokus terhadap penyuluhan, juga untuk membangun komunikasi antara mahasiswa UIN Jakarta dengan Universitas lain, dan sharing terkait problem-problem yang ada di UIN Jakarta dengan Universitas lain agar lebih baik lagi untuk kedepannya,” tandasnya. (ana/red)

Komentar Anda

comments