Home Tournament GABDIKA SHITO RYU KAI Banten Seri II Berlangsung di Tangsel

oleh -
Para Juara Home Tournament GABDIKA SHITO RYU KAI Banten Seri II. foto: ist.

Palapanews.com – Perguruan Karate GABDIKA SHITO RYU KAI Provinsi Banten menggelar Kejuaraan Karate Home Tournament GABDIKA SHITO RYU KAI Provinsi Banten Seri II Tahun 2021.

Kejuaraan berlangsung di Pamulang Sport Center dan diikuti para atlet dojo-dojo yang tersebar di Provinsi Banten yakni; atlet Tangerang Selatan (Tangsel) dan Lebak. Juga hadir kontingen dari Bekasi turut serta meramaikan.

Pada Minggu, 10 Oktober 2021 kejuaraan dibuka oleh Ketua Umum GABDIKA SHITO RYU KAI Provinsi Banten H.M. Salman Faris,SE, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum FORKI dan Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan. Ada dua kategori yang dipertandingkan pada turnamen kali ini, yaitu Pertandingan Kelas Kumite dan Pertandingan Kelas Kata.

Menurut R. Sukma Aji Abimanyu, SH, Ketua Panitia Kejuaraan, para karateka dan juga orang tua atlet yang mendampingi sangat antusias dengan kejuaraan yang sifatnya tatap muka.

Baca juga: KOSN Karate SMA Tingkat Kota Tangsel Sukses Digelar

“Karena hawanya berbeda kejuaraan langsung dengan virtual. Tetapi, kita tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan lain-lain,” jelas Aji.

Kejuaraan kali ini, juga dihadiri oleh para senior Perguruan GABDIKA SHITO RYU. KAI Franky Susilo (DKI), Sofyan Hadi (Jabar), Erfina (Lebak Banten), Conrad (DKI), Rudi (Ketua Harian FORKI Lebak) dan beberapa senior lainnya.

Diinformasikan, Perguruan GABDIKA SHITO RYU KAI didirikan oleh Shihan dr. Markus Basuki di Kota Semarang, Jawa Tengah pada 25 Maret 1969. Shihan dr. Markus Basuki ini langsung berguru pada Soke Teruo Hayashi yaitu Pemimpin Aliran Hayashi-ha Shitoryukai Dunia yang berpusat di Osaka Jepang.

Perguruan GABDIKA SHITO RYU KAI kemudian dirintis di Kota Tangerang Selatan oleh R. Sukma Aji Abimanyu, SH dan H.E. Sutisna, S.Pd.I, juga didukung oleh Dewan Pembina H. Benny Wibowo, SE Direktur PT. Gading Semesta Utama dan dari Satbravo 90 Paskhas TNI AU Letkol Pas Yosafat Soelya, Mayor Pas Kevin Piere Bonny dan Mayor Pas Heromawan Edy. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.