KOSN Karate SMA Tingkat Kota Tangsel Sukses Digelar

oleh -

Palapanews.com – Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Karate SMA Tingkat Kota Tangerang Selatan sukses digelar pada Sabtu (21/5/2021).

Bertempat di YPI Darussalam Ciputat, ajang pertandingan Karate ini, melibatkan SMA se-Kota Tangerang Selatan dan sukses dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pandemi covid-19.

Seluruh peserta yang hadir sebelumnya harus melalui proses pengukuran suhu tubuh mengikuti aturan untuk tidak berkerumun, menjaga jarak, dan semua diwajibkan memakai masker, serta dibatasi para peserta hanya didampingi oleh guru atau pelatih sekolah saja.

“Partandingan tersebut terlaksana dengan baik sportif dan tidak ada kecurangan karena semua pejabat FORKI juga menyaksikan, para pelatih-pelatih senior juga melihat dengan cukup seksama bahwa pertandingan itu cukup netral, dan tidak ada titip wasit dan sebagainya. Apalagi pelaksanaan dilaksanakan di markas FORKI Tangsel sendiri, sehingga ditunggui langsung oleh Ketua Umum FORKI Kota Tangerang Selatan Bapak H.M. Salman Faris, SE,” ungkap R. Sukma Aji Abimanyu, SH, Kabid Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Tangerang Selatan.

Ketua Umum FORKI Tangsel H.M. Salman Faris, SE bersama para pelatih yang mendapat Sertifikat Pelatih. foto : ist

Menurut Aji, hasil dari kejuaraan tersebut akan dikirim pada KOSN tingkat Provinsi Banten, yang rencananya akan digelar pada 29 Mei 2021. Dia berharap para duta Karate dari Kota Tangerang Selatan bisa menembus ke KOSN Tingkat Nasional.

Baca juga : Dominan, Atlet Cricket Kota Tangsel Perkuat Tim Provinsi Banten

KOSN SMA tingkat Kota Tangerang Selatan dibuka oleh Ketua Umum FORKI Tangsel H.M. Salman Faris, SE. Dan dilanjutkan dengan penyerahan Setifikat Sertifikasi Pelatih Karate Propinsi Banten yang diselenggarakan Dispora Provinsi Banten pada 30 November – 4 Desember 2020.

Selain itu juga berlangsung penyerahan Sertifikat Coaching Klinik Pelatih yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan pada 6 – 7 November 2020. Sertifikat Kepelatihan diberikan kepada Pelatih Karate Provinsi Banten masing-masing: R. Sukma Aji Abimanyu, SH, Erick Iskandar, Marwanto JR, dan Agung Khutobi. Sementara Sertifikat Coaching Klinik Pelatih diberikan kepada; R. Sukma Aji Abimanyu, SH dan Agung Khutobi. (bd)

Ini, hasil KOSN Karate SMA Tingkat Kota Tangsel
Kelompok Puteri :
– Juara 1 Alaysa Sahidatul (SMAN 2)
– Juara 2 Sabrina Hafizah Dini (SMAN 11)
– Juara 3 Andine Amanda (SMAN 4)

Kelompok Putera :
– Juara 1 Bambang Priyambodo (SMAN 1)
– Juara 2 Sohail Ali Adil Hakim (SMAN 2)
– Muhammad Raihan (SMAN 10)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.