Cegah Penyebaran Covid-19, Pengunjung Tangcity Mall Dites GeNose

oleh -

Palapanews.com Demi mencegah penyebaran Covid-19 pasca libur lebaran, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan menggelar tes GeNose di dua titik pusat keramaian yakni di Tangcity Mall dan Puri Beta Ciledug.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan, untuk melakukan tes GeNose bagi pengunjung mal, petugas dari Dinas Kesehatan dibantu oleh TNI-Polri, personel dari Satpol PP dan BPBD menunjuknya secara acak pengunjung yang usai mengunjungi mal.

“Kami meminta pengunjung mal untuk melakukan tes GeNose untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Herman Suwarman yang didampingi Kepala Satpol PP,  Agus Hendra dan Kepala BPBD Kota Tangerang, Deni Koswara, Sabtu, 22 Mei 2021.

Herman mengungkapkan, kegiatan ini sebagai langkah antisipasi Pemkot Tangerang dalam mencegah lonjakan kasus Covid-19 di Kota Tangerang, khususnya masyarakat berkunjung ke pusat keramaian pasca libur perayaan Idul Fitri 1442 H.

“Banyak masyarakat melakukan kegiatan perekonomian, dan banyak juga pemudik yang baru kembali ke Kota Tangerang. Sehingga, Pemkot Tangerang memperluas lokasi untuk menggelar testing Covid-19”, terang Herman.

Herman juga mengingatkan agar  masyarakat tidak lengah artinya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan bijak dalam mengisi hari libur mengingat masih dalam pandemi Covid-19.

“Pemkot Tangerang juga akan melaksanakan vaksinasi terhadap 20 ribu pelaku UMKM yang tersebar di 13 kecamatan,” pungkasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.