Belajar Kreatif Langsung dari Praktisi, UMN Hadirkan Pakar Pengembangan Diri – Experd Consultant

oleh -

Palapanews.com – Wisuda XVII Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pertama kalinya digelar secara Daring, namun tidak mengurangi nilai moment istimewa bagi para wisudawan itu. Satu-persatu nama 257 Wisudawan dari berbagai program studi itu disebutkan.

Wisuda XVII UMN juga menghadirkan pakar pengembangan diri dari Experd Consultant, Eileen Rachman. Eileen dihadirkan untuk bisa menginspirasi dan memotivasi para alumni untuk menjadi insan kreatif di tengah pandemi. Eileen mengajak wisudawan akan menjadi pencari kerja bisa melihat konteks situasi dari sisi positif.

“Secara formal mungkin anda melihat bahwa angkatan 2020 sulit mencari kerja. Namun jika kita melihat secara optimis dan jika kita melakukan inovasi kreatif kayaknya enggak deh,” kilahnya di Wisuda  XVII UMN Sabtu (31/10/2020).

Baca juga: Luluskan 257 Wisudawan, UMN Pertama Kali Gelar Wisuda Secara Daring

Menurut Eileen, angkatan 2020 akan menjadi angkatan yang paling kuat karena angkatan 2020 dihadapkan dengan ketidakpastian sehingga memiliki pola pikir dan cara kerja untuk terus beradaptasi. Selain itu, Eileen juga memaparkan bahwa banyak unsur kreativitas yang bisa dimaknai oleh wisudawan.

Menurutnya, unsur kreativitas ada banyak. Orang sering bilang kreatif itu harus original, harus menemukan sesuatu, betul itu salah satunya. Kreativitas bukan hanya semata membangun yang sama sekali baru, tetapi juga bisa memanfaatkan yang ada namun dengan sudut pandang atau cara yang berbeda.

“Ditambah dengan memiliki prinsip berpikir untuk kreatif ini menjadi nilai tambah untuk kualitas diri anda,” tegas Eileen lagi. (bd)

Komentar Anda

comments