Luluskan 257 Wisudawan, UMN Pertama Kali Gelar Wisuda Secara Daring

oleh -

Palapanews.com – Pertama kalinya, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menggelar wisuda secara Daring. Meluluskan sebanyak 257 wisudawan, Wisuda UMN XVII berlangsung pada Sabtu 31 Oktober 2020.

Mengusung tema “Menjadi Insan Kreatif di Tengah Pandemi” sebagai respon UMN terhadap kondisi Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, Rektor UMN Dr. Ninok Leksono, M.A mengajak seluruh wisudawan untuk tidak menyerah pada situasi apapun termasuk pandemi.

“Kali ini, Wisuda ke-17 UMN berlangsung dengan mengambil tema “Menjadi Insan Kreatif di Tengah Pandemi”, ini kami maksudkan agar Wisudawan tidak menyerah pada situasi sulit. Percayalah pada falsafah “Pada setiap tantangan ada peluang”. Untuk itu para wisudawan harus menggali kreativitas,” pesan Ninok dalam kata sambutannya.

Senada diungkapkan Ketua Wisuda XVII UMN Boby Arinto, S.E., M.M.,yang juga mengajak wisudawan untuk tidak menyerah dan mencari solusi dari persoalan yang terjadi di sekitar. Situasi pandemi COVID-19 membuat setiap orang harus kreatif menciptakan terobosan untuk mencari jalan keluar persoalan hidup dan bahkan membuka peluang baru.

“Oleh karena itu kami merasa tema ini sangat penting dan relevan untuk diangkat sebagai tema wisuda. Kami berharap para Wisudawan UMN dapat memiliki semangat juang yang tinggi dan kreatif di masa sulit sekalipun,” tegas Boby.

Baca juga: Dipastikan, Perkuliahan Semester Ganjil UMN 2020/2021 Secara Daring

Menurut Boby pada awalnya Wisuda XVII UMN direncanakan akan dilaksanakan secara Luring pada bulan Juni 2020. Namun, karena adanya pandemic kemudian acara ditunda di bulan Desember 2020. Melihat kondisi saat ini yang belum kembali normal, maka diputuskan wisuda dilangsungkan secara daring demi kebaikan bersama.

“Bagi Keluarga UMN, kesehatan dan keselamatan adalah prioritas utama. Protokol kesehatan wajib diterapkan. Meski berlangsung secara daring, panitia telah merancang wisuda kali ini sedemikian rupa sehingga wisuda dapat interaktif, istimewa dan tetap berkesan bagi para wisudawan, orang tua dan setiap orang yang ikut menyaksikan,” jelas Boby.

Pada Wisuda XVII UMN turut hadir secara daring Kepala LLDikti Wilayah III Prof. Dr. Agus Setyo, M. Sc. Agus memberikan ucapan selamat kepada wisudawan UMN dan mengharapkan para wisudawan terus memiliki semangat untuk menjadi generasi muda penerus bangsa yang memiliki pandangan optimis tentang masa depan.

“Mari jadikan tantangan bukan sekedar penghambat melainkan peluang untuk meraih masa depan,” pesannya. (bd)

Komentar Anda

comments