Ini, Lulusan Terbaik dan Cendekia Utama Wisuda UMN XVII

oleh -
Lulusan Terbaik UMN PADA Wisuda UMN XVII Calvin Chandra Gunawan (dok. UMN)

Palapanews.com – Wisuda XVII Universitas Multimedia Nusantara (UMN) secara Daring meluluskan sebanyak 257 wisudawan. Acara Wisuda UMN XVII berlangsung pada Sabtu (31/10/2020).

Lulusan terbaik Wisuda XVII UMN diberikan kepada Calvin Chandra Gunawan, lulusan program studi (prodi) Informatika 2016 dengan raihan IPK 3.96. Selama berkuliah Calvin aktif menjadi anggota UMN TV dan menjadi asisten laboratorium prodi. Bahkan Calvin mendapat penghargaan asisten laboratorium terbaik.

Tak hanya itu, ia juga mendapatkan berbagai prestasi dari lomba yang ia ikuti seperti Hackathon Kompas Gramedia dan Computer Science Innovative Challenge (CSIC). Secara profesional, Calvin juga sempat melakukan kerja magang di International Games Broadcast Services (host broadcaster dari Asian Games 2018).

“Selama proses perkuliahan, banyak fasilitas yang disediakan oleh UMN yang mendukung proses belajar saya. Salah satu fasilitas yang sering saya gunakan adalah Laboratorium Machine Learning,” ungkap Calvin yang kini telah bekerja sebagai software engineer di Indobest Artha Kreasi (Mobilepulsa).

Cendekia Utama Wisuda UMN XVII Clara Tania (dok. UMN)

Sementara itu Predikat Cendekia Utama dinobatkan kepada Clara Tania, lulusan Sistem Informasi. Dia mendapat prestasi ini, karena aktif di banyak organisasi serta rutin mengikuti lomba mewakili UMN. Beberapa organisasi yang ia ikuti adalah Kompas Corner, UMN Medical Center, KPU UMN, dan ISACA Student Group UMN. Selain itu, ia juga mengikuti kepanitiaan seperti Technofest, DISCO, Social is Me, UMN U-Scope, dan workshop-workshop yang rutin diadakan UMN.

“Punya kesempatan untuk berkuliah dan disediakan wadah untuk mengasah softskill dalam berbagai bidang di kampus adalah privilege yang tidak bisa dirasakan semua orang. Jadi kalau kalian adalah salah satunya, aku harap kalian bisa manfaatin kesempatan itu dan pasti akan berguna di masa mendatang,” ungkap Clara ketika menceritakan prosesnya berkembang di UMN. Saat ini, ia sudah bekerja menjadi Associate UX Engineer di Blibli.

Baca juga: Belajar Kreatif Langsung dari Praktisi, UMN Hadirkan Pakar Pengembangan Diri – Experd Consultant

Pada periode Wisuda XVII ini, juga terpilih delapan wisudawan terbaik yang mewakili masing-masing prodi: Calvin Chandra Gunawan dari prodi Informatika, Clara Tania dari prodi Sistem Informasi, Ellianto dari prodi Teknik Komputer, Stevany dari prodi Akuntansi, Cindy Claudia dari prodi Manajemen, Saraswening Purbawihayu dari prodi Ilmu Komunikasi, Vania Hefira dari prodi DKV, dan Catherine Cindy Natalie dari prodi Film.

Merupakan tradisi bagi UMN untuk mengangkat tema kedaerahan dalam kegiatan wisudanya. Wisuda XVII kali ini bertemakan budaya Bali. Pemilihan budaya Bali sebagai tema karena daya tarik budaya yang kuat dan alam yang indah.

Selain itu,  Bali juga sangat dikenal di dunia internasional. Semoga para wisudawan juga bisa terus berkembang dinamis, berprestasi,  dan membanggakan tidak hanya di dalam negeri tetapi juga dunia internasional. (bd)

Komentar Anda

comments