Diresmikan Jokowi, Tarif Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

oleh -

Palapanews.com- Diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Tol JORR II Kunciran-Serpong (Kunser) sepanjang 1,2 kilometer dapat dilewati mulai besok Sabtu (7/12/2019). Bahkan, secara gratis selama dua Minggu.

Hal ini dikatakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

“Selama dua minggu ini, mulai dibuka besok jam 06.00 WIB pagi rencananya jika tidak ada kendala,” ujarnya usai peresmian Tol Kunser di Gerbang Tol Parigi, Jumat (6/12/2019).

Sedangkan untuk tarif, Basuki akan masih berkoordinasi dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Sementara Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, adanya tol Kunser diharapkan menjadi alternatif masyarakat dalam menggunakan moda transportasi darat dan dapat mengatasi kemacetan di wilayah Tangsel.

“Saat ini sudah ada peresmian jalan tol Kunciran-Serpong yang mudah-mudahan bisa menjadi alternatif masyarakat dan bisa mengurai kemacetan yang ada di Tangerang Selatan,” imbuh Airin.

Diketahui Tol Kunciran-Serpong terbagi atas dua paket pekerjaan, yaitu paket 1 Kunciran-Parigi sepanjang 6,7 kilometer yang digarap oleh kontraktor PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Sedangkan Paket 2 Parigi-Serpong sepanjang 4,4 kilometer yang digarap PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Acset Indonusa Tbk (KSO).

Pembangunan Tol Kunciran-Serpong menelan dana sekitar Rp 2 triliun. Rinciannya, nilai kontrak paket I Rp 1,4 triliun, sedangkan paket II senilai Rp 600,3 miliar. Dengan sumber pendanaannya diusahakan sendiri oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN) sebagai pemegang konsesi. (nad)

Komentar Anda

comments