KNPI Kota Tangerang Ajak Mahasiswa UNIS Perdalam Ilmu Jurnalistik

oleh -
KNPI Goes to Campus mengajak mahasiswa UNIS perdalam ilmu jurnalistik. (uad)
KNPI Goes to Campus mengajak mahasiswa UNIS perdalam ilmu jurnalistik. (uad)
KNPI Goes to Campus mengajak mahasiswa UNIS perdalam ilmu jurnalistik. (uad)

Palapanews.com- Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Rusdi mengingatkan para calon jurnalis muda untuk menjadi seorang insan pers yang objektif dalam menyampaikan berita.

Hal tersebut disampaikannya di hadapan 150 mahasiswa dalam kegiatan seminar jurnalistik KNPI Goes To Campus di Aula Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang pada Jum’at (21/10/2016).

“Belakangan ini saya mempertanyakan objektivitas media massa dalam menyajikan berita. Salah satunya dalam pemberitaan aksi demonstrasi para ulama yang kecewa akan sikap Gubernur Jakarta Ahok yang diduga melakukan penistaan terhadap agama Islam, namun isi beritanya tidak objektif,” ujarnya.

Lewat kegiatan ini, menurut Rusdi para calon jurnalis dapat menggali ilmu sebanyak-banyaknya dari para narasumber yang dihadirkan, diantaranya Aimarani Kontributor MNC TV yang juga ketua IJTI Banten dan Ukon Furkon Pewarta Foto dari Indopos. Sehingga, kedepannya dapat menjadikan calon jurnalis yang tangguh dan mentaati kode etik yang berlaku.

“Kita saat ini berada dimasa yang memiliki ketergantungan atas media dan informasi. Sehingga, dari para calon jurnalis ini saya berharap dapat menjadi seseorang yang bisa menyajikan informasi yang tepat, akurat dan objektif,” lanjutnya.

Selain itu dirinya juga berharap untuk kedepannya kegiatan seperti ini bisa berjalan dan berkesinambungan. “Jangan sungkan untuk datang dan mendiskusikan hal-hal memiliki tujuan untuk kemajuan bangsa dan pemuda,” harapnya
.
Sementara itu, Ronald Esya pengurus UKM Jurnalistik Unis Tangerang mengaku saat ini minat pemuda terhadap dunia jurnalistik sangat rendah. Sehingga berpengaruh pada minimnya minat pemuda menjadi jurnalis profesional.

“Fenomena ini tentu terjadi bukan hanya di Kota Tangerang, saya rasa hampir terjadi di semua wilayah. Maka wajar bila saat ini mencari sdm yang berkompeten dibidang jurnalistik sulit,” ucapnya.

Sehingga kedepannya lewat kegiatan yang dibangun atas kerjasama antara DPD KNPI Kota Tangerang dan UKM Jurnalistik Unis Tangerang mampu menumbuhkan gairah para mahasiswa untuk menjadi jurnalis yang berkompeten.

“Saya berharap KNPI mampu menjadi wadah yang bisa membina para calon jurnalis muda sehingga menjadi profesional yang kompeten,” pungkasnya. (uad)

Komentar Anda

comments