Mall Living World Manfaatkan Teknologi Robot

oleh -
Direktur Liwo Jannywaty menyaksikan demo Robot Shopping Mall. (bd)
Direktur Liwo Jannywaty menyaksikan demo Robot Shopping Mall. (bd)
Direktur Liwo Jannywaty menyaksikan demo Robot Shopping Mall. (bd)

Tangsel, PalapaNews.com – Living World (Liwo) Alam Sutera menjadi mall pertama di Indonesia yang memanfaatkan teknologi Robot Pintar Indonesia (ROPI) canggih di Asia Tenggara ini. Jangan heran, mulai hari ini, pengunjung mall akan menyaksikan ada robot hilir mudik di area mall.

Layar interaktif yang ada di depan dan sisi kiri-kanan robot yang diklaim penciptanya mengalahkan robot dari Negeri Ginseng, Korea, ini memiliki kemampuan memperlihatkan aplikasi yang interaktif, untuk mengaskses data, menampilkan informasi atau mempromosikan produk. Bahkan, mampu membantu proses penjualan di sekitar track dengan berbagai pilihan rute.

PT SARI Teknologi meluncurkan Robot Shopping Mall melalui sebuah model yang dinamakan Moving Interactive Robot (MIRO). MIRO ini mampu memanfaatkan data dan pengetahuan dari internet untuk belajar lebih cepat dan mampu menginterpretasikan data dari aplikasi video, gambar dan teks. Produk inovasi hasil karya anak bangsa itu dilaunching pada Senin, 18 April 2016 di West Atrium Living World Alam Sutera Tangerang Selatan.

Direktur Living Wold Jannywati Hartini mengatakan, Living World Alam Sutera sebagai pusat home living terbesar selalu mendukung kegiatan dan karya lokal anak bangsa. ROPI akan hadir di Living World sebagai pusat informasi atau promosi interaktif yang akan menginformasikan kegiatan atau promosi yang ada di Living World.

“Kami akan menjadi pusat perbelanjaan pertama yang akan menghadirkan robot pintar pertama buatan Indonesia ini. Diharapkan dengan kehadiran robot shopping mall ini ada kenaikan trafic hingga 15%, begitu juga tenant kami mendapat kenaikan,” kata Jannywati. (bd)

Komentar Anda

comments