SARI Tech Garap 4 Versi Robot Pintar

oleh -
Peluncuran Robot Pintar ROPI di Living World Alam Sutera. (bd)
Peluncuran Robot Pintar ROPI di Living World Alam Sutera. (bd)
Peluncuran Robot Pintar ROPI di Living World Alam Sutera. (bd)

Tangsel, PalapaNews.com – CEO SARI Technology, Yohanes Kurnia mengatakan Robot Pintar Indonesia (ROPI) yang kini dipamerkan di mall Living World Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal terus dikembangkan. Bahkan, ia sudah menyiapkan versi lainnya.

“Kami sudah mempersiapkan 4 versi yang siap diluncurkan, dan sudah ada beberapa Negara tetangga yang pesan seperti Thailand dan Filipina,” ungkap Yohanes.

Asisten robot pribadi ini, menurutnya akan membantu peranan outlet atau kios dan juga mendorong penjualan. Robot Shopping Mall dengan model Moving Interactive Robot (MIRO) ini dilengkapi Software Development Kit (SDK).

“Ini memungkinkan pengembangan dan memberikan klien untuk menyesuaikan pengalaman dalam berinteraksi,” kata dia.

SARI Teknologi akan memberikan kemudahan kepada klien untuk mengakses data dan mengaskses aplikasi yang dirancang untuk menjawab berbagai kebutuhan perusahaan.

“Dalam hal interaksi, ketika data atau informasi diakses dan kemampuan untuk berinteraksi menjadi satu dalam robot, Anda akan melihat banyak orang akan memperoleh manfaat dari teknologi ini dalam cara yang baru dan menyenangkan,” papar Yohanes.

Kelebihan MIRO, lanjut Yohanes, kamera yang terpasang bisa berfungsi sebagai kamera pengintai atau menunjukan siapa yang muncul di sekitar wilayahnya, data mengirim atau menerima informasi dari orang-orang di tempat umum.

“Juga mampu menampilkan ekspresi emosional (Avatar dipatenkan) memiliki avatar yang interactive lip sync, gesture seperti mengangguk menangis dan lain lain,” tutup Yohannes. (bd)

Komentar Anda

comments