Ketapel Piala Wali Kota Tangerang jadi Ajang Silahturahmi dan Uji Kemampuan

Palapanews.com- Untuk melestarikan olahraga tradisional di Kota Tangerang, Persatuan Katapel Tradisional Indonesia (Perkatin) dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tangerang menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Katapel Piala Wali Kota Tangerang yang berlokasi di GOR Dimyati Tangerang, Sabtu, 30 Juli 2022.

Kejuaraan Nasional Katapel Piala Wali Kota Tangerang ini dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

“Alhamdulillah hari ini bersama rekan-rekan Perkatin dan Kormi menyelenggarakan Kejurnas Katapel di Kota Tangerang yang tentunya bisa menjadi ajang silaturahmi sekaligus uji kemampuan untuk berprestasi dan berkreasi,” kata Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, ketapel ini memang merupakan olahraga rekreasi dan sangat menyenangkan. “Tadi kita juga sudah coba dan memang sangat menyenangkan dan juga menyehatkan tentunya,” ujarnya.

Selain itu, Arief juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk ikut berolahraga rekreasi baik itu olahraga katapel ataupun olahraga rekreasi lain.

“Karena itu sangat dianjurkan untuk dicoba oleh masyarakat karena ini olahraganya ringan, tapi tetap bisa membuat badan jadi sehat serta hati senang,” pungkasnya.

Arief berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menambah minat masyarakat terhadap olahraga rekreasi dan dapat memberikan warna baru kepada Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan menambah minat masyarakat khususnya di Kota Tangerang untuk ikut melestarikan dan juga mengikuti cabang olahraga katapel ini dan juga cabang-cabang olahraga rekreasi lain.” papar Arief.

Sementara itu, salah satu anggota dari tim Kimpul Kuning Kota Tangerang, Wahroni menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya Kejuaraan Nasional Katapel Piala Wali Kota Tangerang, sehingga kedepannya permainan tradisional ini bisa menikmati oleh masyarakat luas, khususnya masyarakat Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan tiap bulan, mulai dari tingkat kelurahan hingga tingkat kota,” kata Wahroni.

Pria yang akrab disapa Gatek ini menambahkan, dengan banyaknya event-event yang dilaksanakan, khususnya kejuaraan Ketapel tentunya akan menciptakan atlet-atlet yang nantinya akan membawa nama baik Kota Tangerang dalam permainan tradisional ini.

“Selain akan menumbuhkan atlet-atlet, pagelaran ini juga sebagai ajang untuk mempererat silahturahmi antar sesama,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments