Atlet Tangsel Hamzah : Cricket Bagian Hidup Saya

oleh -
banner 300250

Palapanews.com – Olahraga Cricket memang tidak sepopuler olahraga Sepak Bola atau Basket, namun olahraga yang berasal dari Negara Inggris ini, mulai digemari atlet di Kota Tangerang Selatan. Bahkan, tim Cricket Provinsi kini didominasi oleh atlet-atlet Cricket dari kota termuda di Provinsi Banten ini.

Hamzah adalah salah satu atlet dari Cabang Olahraga (cabor) Cricket Kota Tangerang Selatan yang tengah fokus menggeluti olahraga Cricket. Bahkan pemilik nama lengkap Hamzah Dzulfaqor Sranggun ini, tidak hanya tampil untuk membela tim Kota Tangsel saja, namun dia kerap memperkuat tim Cricket Provinsi Banten.

Hamzah memiliki cita-cita tinggi sebagai atlet Cricket, dia ingin tampil menjadi atlet Cricket Profesional. Seperti atlet-atlet cabor lainnya, diapun memiliki atlet idola.

“Saya main Cricket mulai mulai dari SD. Idola saya Aron Finch, atlet Australia. Motto saya berusaha menjadi yang terbaik dari yang terbaik,” kata dia.

Biasa bermain untuk timnya pada posisi sebagai All Round, Hamzah mengaku lebih memilih Olahraga Cricket dengan alasan karena dirinya sangat menyukai hal-hal baru, seperti Criket yang terbilang masih olahraga baru di Kota Tangsel.

Baca juga : Syahara, Atlet Panahan Tangsel Peringkat 14 Nasional Compound

“Cricket sudah menjadi bagian hidup saya, karena di dalam olahraga Cricket saya belajar apa artinya kerja keras,” akunya.

Mulai bergabung dengan tim Cricket Kota Tangsel pada tahun 2016, Hamzah kini mendapat porsi latihan empat kali dalam seminggu yakni pada hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.

“Jadwal latihan Selasa Kamis dari jam 8 pagi sampe jam 1, kalo Sabtu-Minggu dari jam 8 pagi sampe jam 2 sore,” beber dia.

Pernah berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2006, sayangnya tim belum berhasil membawa gelar juara, Hamzah kembali tampil pada pra PON XX Papua dan akan memperkuat tim Cricket Provinsi Banten. (bd)

BIODATA

Nama : Hamzah Dzulfaqor Sranggun

Kelahiran : Tangerang , 21-11- 2000

Pendidikan : Mahasiswa

Hobi : Olahraga, Travelling, Hiking

Cita-cita : Menjadi Atlet Profesional

Ayah : Sujana

Ibu :  Ida Royani

 

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.