Syahara, Atlet Panahan Tangsel Peringkat 14 Nasional Compound

oleh -

Palapanews.com – Syahara Khoerunisa, tak menyangka dirinya bakal mewakili Provinsi Banten di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang sedianya digelar pada 2020 ini, namun karena merebaknya Pandemi Covid-19, ajang olahraga bergengsi tingkat nasional ini rencananya berlangsung pada 2021.

Syahara adalah Atlet Panahan bertalenta binaan pelatih senior Panahan Neng ST Sadiah. Berkat kejelian pelatihnya yang juga guru olahraga di sekolahnya, saat ini Syahara tercatat sebagai atlet Pelatda PON ke-20 di Papua dari Provinsi Banten dan atlet Panahan Peringkat 14 Nasional Compound Puteri.

Pelatda sudah dijalani Syahara hampir setahun ini bersama tiga atlet Panahan Kota Tangsel lainnya, dan akan berlaga di PON XX yang rencananya digelar tahun 2021 mendatang.

“Awalnya ga kepikiran ke sana (PON: red) saya ikut seleksi-seleksi Alhamdulillah bisa lolos,” ungkap Syahara ditemui di lokasi latihan.

Beralih dari divisi standar ke divisi compound sejak lulus SMP bertepatan dengan gelaran POPDA Banten. Atlet Panahan asal dari Power Archery Club ini, mendapat kesempatan menjadi duta Kota Tangsel di ajang POPDA Banten 2018 dan mampu meraih juara ketiga.

Baca juga: Nurma Fadhila, Jadi Atlet Tinju Itu Asyik

“Awal ikut ekskul Panahan 2014, pindah devisi ke compound 2018 sampai sekarang. Di club diseleksi dulu awalnya, karena postur saya cocok ke compound saya mewakili Tangsel buat ke POPDA, itu pertama kali membawa Tangsel 2018. Alhamdulillah dapet 4 perunggu, 1 perak di kategori yang berbeda,” beber Syahara.

Menurut dia, secara psikoloigs panahan itu membuat lebih fokus, membuat postur lebih tegap dan biasanya kalau di Olahraga Panahan bisa fokus maka biasanya di tempat-tempat lain juga bisa lebih fokus.

“Agar bisa fokus dengan banyak latihan, latihan serius, karena kalo panahan itu kalo sudah latihan terus tidak latihan lagi biasanya itu pengaruh, jadi harus rutin dan ada kemauan,” pesan Syahara. (bd)

BIODATA

NAMA: SYAHARA KHOERUNISA

KELAHIRAN: TANGERANG, 23 MEI 2003

SEKOLAH: SMAN 2 TANGSEL

HOBI: OLAHRAGA

CITA-CITA: JADI ATLET PELATNAS

AYAH: ENJUN JUNAEDI

IBU: TINI

 

 

PRESTASI

  1. POPDA IX BANTEN 2018

4 MEDALI PERUNGGU INDIVIDU

1 PERAK MIXTEAM

  1. KEJURNAS ANTAR KLUB

2 MEDALI EMAS INDIVIDU

1 MEDALI PERUNGGU BEREGU

  1. KEJUARAAN INTERNASIONAL KARTINI

OPEN 2019 (1/4 Final)

  1. TURNAMEN PANAHAN JAKARTA 2019 SIRKUIT PANAHAN DISORDA DKI

EMAS ELEMINASI COMPOUND PUTERI

  1. KUAD OPEN 2019

2 EMAS INDIVIDU

1 EMAS MIXTEAM

  1. PIALA PANGLIMA TNI OPEN 1

1 EMAS INDIVIDU

1  PERAK INDIVODU

  1. MARINES ARCHERY COMPETITION 2019

1 EMAS INDIVIDU

1 PERUNGGU INDIVIDU

1 PERUNGGU BEREGU

  1. POPNAS JAKARTA 2019

1 PERAK INDIVIDU

1 PERUNGGU BEREGU

  1. PRAPON

 

* PERINGKAT 14 NASIONAL COMPOUND     PUTERI

 

 

 

Komentar Anda

comments