Nurma Fadhila, Jadi Atlet Tinju Itu Asyik

oleh -
Nurma Fadhilla, Atlet Tinju Kota Tangsel. foto: alf
banner 300250

Palapanews.com – Bagi Nurma Fadhilla, menjadi atlet Tinju sangatlah menyenangkan karena bisa menjadi orang yang terlatih dan menjadi disiplin.

“Menjadi atlet tinju itu enak dan asik yang memiliki pola hidup sehat dan disiplin. Selain itu juga dari segi perempuan bisa aman karena sudah memiliki basic beladiri tinju,” papar Nurma.

Diakui Nurma, dia menyukai dunia Tinju sejak duduk di bangku kelas 3 SMP. Kala, itu ia diajak guru olahraga untuk ikut andil dalam event pertandingan tinju.  “Dulu diajak guru olahraga karena jarang diminati terutama bagi kaum perempuan. Meskipun awalnya ragu, akan tetapi saya terima tawaran guru dan bertahan hingga saat ini,” ungkapnya.

Setelah menerima itu ia fokus berlatih dari basic karena saat itu ia belum ada skill basic beladiri. “Guru saya selalu menyemangati dulu dan diajarkan teknik dasar dari awal. Setelah satu bulan fokus pelatihan kemudian ikut event resmi yaitu Popda,” ujar Nurma.

Baca juga: Temukan UV Disinfektan Lamp di ACE Aeon BSD, Ampuh Hilangkan Virus

Saat ini Nurma sedang fokus latihan menghadapi Kerjurnas Junior Youth dengan menjalani latihan seperti fisik, teknik, kelengkapan stamina, dan menjaga pola kesehatan. Latihan rutin seminggu empat kali dan setiap hari menyisisihkan waktu berjogging maupun lari jarak jauh.

Bercita-cita menjadi TNI, bagi Nurma keasyikan lain menjadi atlet Tinju ketika melakukan berbagai event dan kejuaraan ke luar daerah dan bertemu dengan teman baru.

“Setiap event pasti saya punya teman baru dari berbagai provinsi maupun daerah dan punya banyak pengalaman seru juga di setiap pertandingannya,” pungkas Nurma. (bd)

PRESTASI

JUARA 2 KEJURNAS
JUNIOR YOUTH KELAS 60 KG WOMEN, MEDAN – SUMUT
JUARA 2 KEJURNAS
JUNIOR YOUTH KELAS 57 KG WOMEN, PAKANSARI – BOGOR
JUARA 2 KEJURNAS
PPLP KELAS 57 KG WOMEN

Komentar Anda

comments