Pangya, Atlet Rugby Tangsel Ini Pernah Perkuat Timnas di SEA GAMES dan ASEAN GAMES

oleh -

Palapanews.com – Dia akrab disapa Pangya, nama lengkapnya Christopher Adhitya, pernah memperkuat timnas Rugby di ajang SEA GAMES 2017 dan ASIAN GAMES 2018. Kini, dia pun menjadi salah satu dari sekian atlet Rugby Kota Tangerang Selatan yang akan memperkuat tim Rugby Banten di PON XX Papua.

Debut Pangya sebagai pemain Rugby dimulai sejak dari masa SMA tahun 2013, saat dia diajak oleh seniornya untuk bermain Rugby. Karena memiliki basic di olahraga Basket yang sama-sama mengandalkan kemahiran tangan, dirinya tidak mengalami kesulitan bermain Rugby.

“Besic saya olahraga Basket, begitu awal mencoba tertarik, dan di Indonesia pada waktu itu masih baru belum banyak peminatnya,” kata anak kedua dari 2 bersaudara ini mengungkapkan asal mula menggeluti olahraga Rugby.

Baca juga : Tampil Pada SEA Games 2019, Prestasi Anniesha Moncer di Rugbi

Dirinya berpikir, ini adalah peluang untuk menjadi atlet yang lebih besar dalam artian kesempatan untuk meraih jenjang karier yang lebih besar. Karena mungkin Rugby ini, peminatnya masih sangat sedikit dibandingkan dengan olahraga Sepak Bola, Basket, atau Bulu Tangkis.

“Dari situ saya mulai rajin bermain dan latihan. Saat di SMA ini kan mulai banyak kompetisi-kompetisi. Saat mengikuti event saya bertemu salah satu pemain, eks timnas dan mengajak saya masuk ke club untuk gabung di Jakarta Banten Rugby Club. Kemudian serius berlatih, mengikuti event-event lalu ada seleksi untuk timnas. Saya ikut seleksi dan terpilih,” beber Pangya yang kini berlatih lima kali dalam seminggu bersama tim Pelatda dan latihan dua kali secara pribadi untuk persiapan PON XX Papua. (bd)

Komentar Anda

comments