Geliat Olahraga Mini Soccer di Tangerang Selatan

oleh -
Ahmad Arifin (paling kanan) bersama salah satu club. foto : ist

Palapanews.com – Olahraga Mini Soccer terbilang masih baru di Kota Tangerang Selatan, Banten. Namun, geliat Olahraga Sepak Bola Mini ini ternyata mulai banyak diminati masyarakat Tangsel.

Sejumlah club dan event turnamen Mini Soccer mulai bermunculan. BSS Mini Soccer Field Parakan, Tangsel, salah satu event yang digelar dan mendapat sambutan antusias sejumlah club.

Event 5v5 Mini Soccer Competition, Open Tournament digelar pada 12 September 2020 di lapangan Jl. Arjuna 35-172, Pd. Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan diikuti sebanyak 12.

“5v5, kompetisi sepak bola mini, yang bertujuan selain sehat juga menggalang silaturahmi antar pencinta Sepak Bola atau Fun Futsal. Permainan didesain sesuai ukuran lapangan ala Futsal, bedanya pakai sepatu bola karena lapangan rumput,” ungkap Ahmad Arifin belum lama ini, selaku pihak penyelenggara event.

Menurutnya dia, Hj. Rita Juwita, selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan yang membuka One Day Competition untuk penyemangat olahraga bukan hanya di event resmi, tapi juga di lokal kompetisi.

Baca juga: Temukan UV Disinfektan Lamp di ACE Aeon BSD, Ampuh Hilangkan Virus

Respon Ketum KONI sangat baik dan mendukung karena katanya, bisa sebagai wadah silaturahmi dan juga perpanjangan tangan pemerintah dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Ini, juga menurut Arifin, merupakan salah satu wujud merealisasikan program pemerintah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Sebetulnya olahraga ini engga baru, ini adalah bagian dari Mini Soccer yang kebetulan ukuran lapangan sama dengan lapangan Futsal. Makanya saya katakan 5v5 Mini Soccer Competition. Saat sekarang ini sulit cari lapangan luas buat masyarakat, makanya ini menurut saya bagus,” beber Arifin. (bd)

Komentar Anda

comments