Ini, Catatan Sukses Alibaba Festival Belanja Global 11.11

oleh -
Daniel Zhang, Alibaba Group Chairman & CEO. foto: ist

Palapanews.com – Festival Belanja Global 11.11 tahun ini ditutup dengan kesuksesan besar dan torehan rekor baru, serta menarik lebih dari 800 juta konsumen selama 11 hari pelaksanaannya.

Chairman & Chief Executive Officer Alibaba Group, Daniel Zhang memaparkan evolusi dan peluang bagi brand-brand baru melalui perhelatan 11.11 tahun ini, di Shanghai pada Senin, 16 November 2020 lalu.

“Sekali lagi kami membukukan keberhasilan pelaksanaan 11.11 tahun ini bersama para konsumen, merchant, serta mitra global kami. Kunci kesuksesan perhelatan ini adalah percepatan digitalisasi bisnis,” terang Daniel.

“Kita semua menyadari bagaimana pandemi ikut berperan dalam mendorong percepatan digitalisasi yang saat ini sudah menjadi kebutuhan dan bukan pilihan,” tambahnya.

Tahun ini, 11.11 untuk pertama kalinya digelar selama 11 hari dengan dua periode belanja, yakni 1-3 November dan 11 November. Periode yang diperpanjang ini membawa hasil yang mencengangkan, yakni GMV senilai RMB 498,2 miliar (USD 74,1 miliar), meningkat sebesar 26% YoY dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, dan merupakan tingkat pertumbuhan tertinggi selama tiga tahun terakhir.

Baca juga: XL Axiata Hadirkan “XL Smart Hydroponics” Solusi IoT untuk Urban Farming

Berikut hadalah beberapa sorotan utama dari 11.11 tahun ini: Mencetak RMB 498.2 miliar (US D74.1 miliar) GMV, Meningkat 26% dibandingkan periode yang sama tahun 2019, 583.000 pesanan per detik pada puncak acara, Memproses lebih dari 2,32 miliar pengiriman pesanan secara kumulatif.

Festival 11.11 tahun ini diikuti oleh lebih dari 250 ribu brands, yang meliputi berbagai brand terkenal seperti Apple, L’Oréal, dan Nike. Selain itu, festival ini juga menjadi peluang baik bagi brand berkembang untuk tampil dan mempromosikan produk mereka, dengan sebanyak 2 juta produk baru diluncurkan pada perhelatan ini, dan sebanyak  357 brand berkembang menjadi top seller pada sub kategori mereka. (rls/bd)

Komentar Anda

comments