PSBB Lanjutan: Ojol Boleh Tarik Penumpang Lagi di Tangsel, Ini Syaratnya

oleh -

Palapanews.com- Angka R-Naught atau angka penularan Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diketahui semakin rendah. Berdasarkan alasan demikian, Pemkot Tangsel akan memberikan banyak kelonggaran kepada masyarakat, bahkan Ojek Online (Ojol).

“R-Naughtnya per hari ini yaitu dibawah 0,3 dan sedang diukur oleh tim gugus covid. PSBB kelima akan berakhir hari ini dan akan dievaluasi untuk kelonggaran lainnya, termasuk kepada ojol,” papar Walikota Tangsel, Benyamin Davnie saat memberikan face shield bersama Relawan Gugas di Boulevard Bintaro Jaya, Minggu (12/7/2020).

Lebih lanjut Ben mengatakan, kelonggaran tersebut akan diberikan, jika para pengemudi sudah bisa menjaga protokol kesehatan minimal cuci tangan dan menggunakan masker.

“Ya nanti kita bisa berikan kelonggaran untuk mengangkut penumpang, apalagi motor yang telah didisinfektan secara rutin. Tentunya seperti ini bisa dilaporkan ke gugus tugas,” lanjutnya.

Namun, ia tetap mengimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, tidak berkerumun dan menggunakan masker.

“Saya harapkan saat pulang melakukan aktivitas, masyarakat langsung mencuci tangan atau mandi untuk mengendalikan penyebaran Corona di Tangsel,” harapnya. (nad)

Komentar Anda

comments