Sedih, Niat Aris Melayat Ortunya Gagal Gegara Positif Corona dan Dikarantina

oleh -
Koordinatro Rumah Lawan Covid-19, Suhara memberi sertifikat sehat kepada Aris. Foto: Nad

Palapanews.com- Aris Wiranto, mantan penghuni Rumah Lawan Covid-19 yang telah diperbolehkan pulang pada Jumat (10/7/2020) lalu menceritakan kisah harunya.

Ya, Aris seharusnya sudah berada di Ngawi, Jawa Timur untuk mengantarkan orangtuanya ke tempat peristirahatan terakhirnya. Namun, semua itu berubah saat Aris melaksanakan tes kesehatan untuk bisa mendapatkan surat jalan menuju kampung halamannya. Dari tes tersebut, Aris dinyatakan positif Covid-19 oleh Puskesmas Pondok Jagung, Serpong Utara.

“Saya itu denger kabar orangtua di kampung meninggal sekitar jam 7 malam, terus jam 9 malam saya mau pulang kampung cari surat sehat. Ternyata surat sehat itu harus pakai rapid juga, disitu saya dirapid hasilnya positif terus langsung ke Puskesmas Pondok Jagung diswab dan hasilnya positif terus disuruh karantina di Rumah Lawan Covid,” terangnya.

Beruntung, seluruh keluarganya ketika menjalani tes rapid dan swab hasilnya negatif. Ia engaku tidak merasakan gejala-gejala Covid-19 pada umumnya seperti sesak nafas, demam dan lainnya.

“Enggak ada (gejala) sampai sekarang, makanya saya dari pertama kesini sampe sekarang pulang enggak ada gejala pusing panas enggak ada,” tuturnya.

Setelah menjalani masa karantina selama 25 hari lamanya, Aris dinyatakan negatif Covid-19 dan diberikan surat sehat atau surat bebas dari Covid-19. Meski sudah mendapatkan surat sehat atau surat bebas Covid-19, Aris tak buru-buru ingin pulang kampung untuk mengunjungi orangtuanya dan ia mengaku masih takut untuk pergi ke luar kota.

“Sementara enggak dulu, masih parno kemana-mana, pengennya sih pulang nengokin orangtua, tapi nunggu keadaan sementara,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Tangsel, Suhara Manullang, mengatakan pihaknya telah memulangkan 127 orang dari total 157 orang.

“Sampai saat ini dari mulai diresmikan sudah merawat 157 orang, baik ODP dan PDP. Kemudian yang sudah dipulangkan ada 127 orang, dimana dari Rumah Lawan Covid-19 ada 115 orang, 12 orang dirujuk ke RSU dan bersyukur 12 orang sudah bisa pulang. Dan, sekarang dirujuk ada 6 orang. Jadi sekarang di Rumah Lawan Covid-19 masih ada 24 orang yang dikarantina,” tutupnya. (nad)

Komentar Anda

comments