Cegah Penualaran Covid-19, Polres Tangsel Turunkan 100 Petugas Pantau Pusat Keramaian

oleh -
Pesepeda diberi masker di Bintaro. Foto: Nad

Palapanews.com- Antuasiasme masyarakat dalam berolahraga di masa pandemi terlihat sangat tinggi, terlebih saat akhir pekan. Oleh sebab itu pengamanan yang ekstra perlu dilakukan guna mengantisipasi munculnya klaster baru penyebaran covid-19 di Kota Tangerang Selatan.

Wakapolres Tangsel, Kompol Stephanus Luckyto mengatakan pihaknya menurunkan 100 personel yang dibagi keberapa titik strategis saat akhir pekan. Dimana beberapa titik tersebut menjadi pusat keramaian masyarakat saat melakukan olahraga.

“Antusias masyarakat dalam berolahraga benar-benar luar biasa. Seperti bersepeda, lari, jalan kaki atau hanya sekedar nongkrong yang tentunya memunculkan kerawanan yang perlu kami antisipasi. Maka itu, kami lakukan pengamanan dan pemantauan di beberapa titik persimpangan, yakni Boulevard Bintaro, jalan baru UPJ, Alam Sutera hingga ICE Pagedangan,” ungkapnya usai membagikan masker bersama Relawan Gugus Tugas kepada pesepeda di CBD Bintaro Jaya, Minggu (12/7/2020).

Selain pengamanan dengan peningkatan fluktuasi jumlah masyarakat di akhir pekan, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan covid-19 di beberapa lokasi tersebut.

“Kita paham dan tau bahwa penyebaran covid-19 belum berhenti. Jadi tempat ini menjadi tempat yang rentan dalam penyebaran, sedangkan kita lihat banyak orang yang belum menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya,” imbuh Luckyto.

Lanjutnya, kegiatan ini telah dilakukan saat adanya kelonggaran PSBB selama 3 minggu terakhir saat Car Free Day di Jakarta telah ditiadakan.

“Jadi orang mencari spot olahraga diwilayah penyangga Jakarta, ya seperti disini,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments