Relawan Gugas Sebar Ribuan Masker dan Face Shield di Bintaro

oleh -
Relawan membagikan face shield untuk pengendara sepeda. Foto: Nad

Palapanews.com- Sebanyak 50 Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Relawan Gugas) yang berada di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan sedikitnya 500 face shield dan 1.000 masker serta stiker kepada pesepeda di Boulevard Bintaro Jaya pada Minggu (12/7/2020).

Hal ini dilakukan karena sebagian warga menganggap memasuki era new normal seakan-akan terbebas dari kewajiban menjaga kesehatan untuk diri sendiri dan orang lain.

Ketua Bidang Relawan Pendukung Gugus Tugas, Yulius Setiarto membeberkan kampanye simpatik ini sebagai langkah untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan terkait persiapan masyarakat menuju ke tatanan kehidupan baru (new normal) di tengah pandemi ini.

“Ada 500 face shield, 1.000 masker dan stiker berisi imbauan yang kita bagikan kepada pesepeda. Masyarakat berpikir bahwa pandemi ini sudah berakhir, padahal tidak. Memasuki era new normal, artinya dimana kita hidup sehat dan produktif, beraktivitas seperti biasa dengan menjaga kesehatan agar kita bisa hidup ditengah pandemi dengan ancaman covid yang sebenarnya masih ada,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan di lokasi-lokasi lain agar warga masyarakat sadar akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam melakukan aktivitas luar sehari-hari.

Sementara Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie yang turut hadir mengapresiasi kampanye simpatik yang dilakukan oleh para relawan. Menurutnya hal ini sangat membantu Pemerintah Kota dan masyarakat untuk mengendalikan tingginya angka virus corona di Tangsel.

“Per hari ini angka R-Naught atau angka penularan Covid-19 di Tangsl semakin rendah, yaitu dibawah 0,3 dan sedang diukur oleh tim gugus covid. Kita berharap dengan PSBB yang terus diperpanjang, agar semakin memberikan banyak kelonggaran. Seperti kita saksikan hari ini, bahwa antusias warga Bintaro sangat tinggi. Semoga ini ditiru oleh masyarakat lain yang bisa memotivasi warga lainnya untuk berolahraga,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, tidak berkerumun. Bahkan Ben berharap kepada para warga yang melakukan olahraga atau aktivitas di luar rumah pulang agar langsung membersihkan tubuh dengan cara mandi mandi, untuk mengendalikan penyebaran virus corona di Tangsel. (nad)

Komentar Anda

comments