Lilin Jatuh saat Kerjakan PR, Rumah di Pamulang Ludes Terbakar

oleh -
Rumah di Pamulang terbakar. Foto: Nad
banner 300250

Palapanews.com- Warga Komplek Depag, Jalan Tawes IV, Bambu Apus, Pamulang, Tangsel dikejutkan dengan kobaran api di rumah milik warga bernama Ibu Hasyim, Senin (23/3/2020) sekira pukul 19.25 WIB.

Warga sempat berupaya memadamkan api yang mulai membesar. Namun, usaha warga tak berhasil.

Salah seorang saksi, Lisa mengatakan peristiwa itu berawal saat penghuni rumah ingin menyalakan lilin karena token listrik habis. Sayangnya, tanpa disadari lilin yang diletakan di lemari plastik terjatuh.

“Enggak ada yang sadar kalau lilinnya jatuh terus nyamber baju. Api langsung gede aja. Itu masang lilin katanya mau buat belajar, karena ada tugas dari sekolah,” ujar Lisa.

Pantauan di lapangan, api yang sudah padam sempat menyambar kabel listrik dan menimbulkan percikan api. Beruntung, bisa ditangani oleh tim Damkar Tangsel.

Sementara itu, Komandan Pleton (Danton) Tim Charli Damkar Tangsel, Sahroni mengatakan pihaknya membutuhkan waktu 1 jam untuk memadamkan api, karena kesulitan menuju lokasi.

“Alhamdulillah dalam waktu 1 jam api sudah padam. Awalnya dari lilin yang ditaruh di atas lemari plastik terus jatuh dan nyebar. Hanya kesulitan kami, lokasi yang jalannya sempit dan banyak portal jadi mobil susah masuk,” ujar Sahroni dilokasi.

Lebih lanjut, dikatakan Sahroni kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp500 juta.

“Kerugian Rp500 juta, karena ini kan satu rumah terus jadi dua petak. Semua bendanya enggak ada yang bisa dibawa,” tutupnya. (nad)

Komentar Anda

comments