Tangsel Anggarkan Rp47 Miliar Tangani Pandemi Covid-19

oleh -
Wakil Walikota Benyamin Davnie memimpin rapat OPD membahas Covid-19. Foto: Nad

Palapanews.com- Melalui hasil rapat dengan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel menetapkan anggaran untuk menangani pandemi virus Covid-19 atau corona pada Senin (23/9/2020).

“Kemudian mengenai anggaran kami menyiapkan anggaran berdasarkan rapat yaitu kurang lebih Rp47 Miliar untuk penanggulangan covid. Mudah mudahan tidak terpakai semua,” ujar Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

Dana Rp47 Miliar tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli alat-alat seperti Alat Pelindung Diri (APD), alat penyemprot disinfektan dan alat lainnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel, Deden Deni mengungkapkan dana yang sudah dianggarkan nantinya diestimasi untuk tiga sampai beberapa bulan ke depan.

“Ya kurang lebih dari total Rp47 Miliar tadi, peruntukkannya kita estimasi perhari perminggu, sampai tiga bulan ke depan. Mudah-mudahan wabah ini bisa selesai sebelum tiga bulan,” kata Deden.

Dana Rp47 Miliar ini akan digunakan untuk membeli alat maupun obat-obatan dan juga untuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertugas.

“Misalnya keperluan obat-obatan, sarana prasarana kesehatan seperti penambahan ruang transit di Puskesmas Pamulang, Alat Perlindung Diri atau APD (untuk petugas kesehatan), cairan hand sanitizer, disinfektan dan sprayernya, dan tenaga. Kami masukan semua kebutuhan itu,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments