Ariza, Atlet Pingpong Tangsel Kantongi Tiket PON 2020

oleh -
Muhammad Ari Azahar Daud (kanan) bersama Ayah dan saudara perempuannya. foto : dok

Palapanews.com – Muhammad Ari Azahar Daud tercatat sebagai salah satu dari atlet Kota Tangerang Selatan yang berhasil mengantongi tiket ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Remaja berperawakan jangkung yang akrab disapa Ariza ini, merupakan atlet Cabang Olahraga (cabor) Tenis Meja Kota Tangerang Selatan yang berprestasi.

Ariza mengaku sudah mulai bermain Ping Pong alias Olahraga Tenis Meja sejak masih duduk di kelas enam sekolah dasar sekitar tahun 2008. Kala itu dia bermain dan dilatih oleh ayahnya sendiri. Namun, setelah terlihat perkembangan yang cukup bagus, Ariza pun di masukan bergabung dengan Club PTM Condet Raya wilayah Jakarta Timur.

Sementara itu Ariza yang baru lulus sekolah menengah ini, baru di tahun 2010 bergabung dengan Cabor Tenis Meja Kota Tangerang Selatan dan menjadi wakil Tangsel di ajang Kejuaraan Nasional (kejurnas) yang berlangsung di Palembang. Selanjutnya anak bungsu dari dua bersaudara inipun terus tampil di berbagai kejuaraan dan menambah koleksi prestasi juara.

“Alhamdulillah tim Tenis Meja Banten dapat tiket buat ke PON 2020 dan saya salah satunya. Target saya sih bisa membawa pulang mendali PON, target saya perunggu dulu, tapi jika bisa dapat lebih, lebih bagus,” kata adik, yang kakak perempuannya juga adalah seorang atlet Tenis Meja ini.

Untuk meraih tiket PON, Ariza mengaku memiliki jadual latihan rutin setiap Senin, Selasa, Rabu dan Jum’at. Minimal 4 jam latihan dilahapnya mulai dari pukul 4 sore hingga menjelang Magrib, istirahat beberapa waktu kemudian dilanjutkan latihan kembali. (bd)

 BIODATA

Nama : Muhammad Ari Azahara Daud
Kelahiran : Tangerang, 12 November 1998
Alamat : Pisangan Ciputat Timur
Ayah : M. Arief Daud
Ibu : Inayatisyam
Hobi : Main Game

 

PRESTASI

JUARA 3 TUNGGAL PUTERA POPDA 2012
JUARA 3 GANDA PUTERA POPDA 2012
JUARA 1 BEREGU PUTERA POPWIL 3 BANTEN 2013
JUARA 1 O2SN PROVINSI BANTEN 2013
JUARA 2 O2SN PROVINSI BANTEN 2014
JUARA 1 BEREGU PUTERA POPWIL BALI 2014
JUARA 3 TUNGGAL PUTERA KEJURDA BANTEN 2015
JUARA 2 TUNGGAL PUTERA KEJURDA BANTEN 2016
JUARA 2 BEREGU PUTERA KEJURDA BANTEN 2017
JUARA 3 BEREGU PUTERA PORPROV 2018

 

Komentar Anda

comments